Virtual Hotel Operator Airy Tutup Permanen 31 Mei 2020

0
Virtual Hotel Operator Airy Tutup Permanen Bisnis 31 Mei 2020

KabarUang.com, Jakarta – Airy merupakan platform Virtual Hotel Operator (VHO) anak bangsa yang mengklaim lebih dari 1.000 kamar yang telah tersebar di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Batam, Solo, Medan, Padang, Makassar dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Bisnis Airy ikut terpukul pandemi Covid-19, dimana core bisnis Airy di sektor hotel bujet mengalami tingkat okupansi yang turun drastis akibat wabah yang melanda tanah air ini.

Baca Juga  Legalisasi Ganja untuk Pengobatan Medis Timbulkan Kebingungan di Thailand

Dengan kondisi tersebut pihak manajemen memasuki masa sulit dan terkendala cashflow untuk membiayai operasional bisnis.

“Seharusnya mereka bisa diversifikasi ke unit bisnis lain. Setahu saya seperti Travelio ada TravelioMart sekarang,” kata Arief, Director and Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia, seperti di kutip di bisnis.com (14/05/2020).

Keputusan manajemen Airy untuk menutup permanen bisnisnya juga berdampak pada mitra-mitra Airy.

Beberapa mitra penginapan Airy bahkan telah menutup usaha hotel dan penginapannya sejak awal wabah Covid-19 menjadi pandemi.

Baca Juga  Untuk Menjaga Geliat Perekonomian Indonesia, MKP Ekspor 3.200 Ton Hasil Perikanan

“Sungguh disayangkan kalau Airy tutup karena kami seperti kekurangan marketing, kan mereka memasarkan lewat online, cukup pusing juga untuk ke depannya,” kata Sutarman, mitra Airy pemilik Pemilik Penginapan Airy di Kebayoran Lama, seperti di muat di Kompas (13/05/2020).

Sutarman mengakui bahwa omset tertinggi untuk usaha penginapannya adal dari Airy, dengan tutupnya Airy Sutarman dan pengusaha penginapan hotel bujet berharap ada perusahaan sejenis lagi yang akan membantu mereka.

Baca Juga  7 Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Pihak Airy telah mengirimkan surat pemberitahuan ke pada mitra terkait penutupan usahanya pada awal Mei 2020. Airy efektif tutup mulai 31 Mei 2020.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here