Peroleh Pendanaan Seri B Lebih 1,6 Triliun Rupiah, Kopi Kenangan Tutup 150 Gerai

0
Peroleh Pendanaan Seri B Lebih 1,6 Triliun Rupiah, Kopi Kenangan Tutup 150 Gerai

KabarUang.com, Jakarta – Startup Kopi Kenangan mengumumkan telah memperoleh pendanaan seri B senilai lebih dari Rp 1,6 triliun.

Pendanaan ini dipimpin oleh Sequoia Capital India. Selain beberapa perusahaan ventura, Alpha JWC Ventures yang merupakan investor pertama Kopi Kenangan juga ikut bergabung di putaran ini.

Selain itu, Eduardo Saverin, salah satu co-founder Facebook dikabarkan akan bergabung juga dalam jajaran komisaris Kopi Kenangan melalui B Capital.

Baca Juga  Ini Strategi Survive Startup Tiket.com Pasca Larangan Mudik Lebaran Dari Pemerintah

Ditengah kepercayaan investor internasional terhadap Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, Co-Founder dan CEO Kopi Kenangan mengungkapkan bahwa dunia usaha saat ini berada dalam masa sulit akibat wabah Covid-19.

Termasuk Kopi Kenangan, wabah Covid-19 telah menghantam bisnisnya dan juga industry lain tentunya. Bisnis F & B, khususnya di gerai offline mengalami penurunan drastis.

Dari 300 gerai Kopi Kenangan, sekitar 47% masih survive dan beroperasi normal, sedangkan sisanya harus dilakukan pengurangan jam operasional bahkan penutupan sementara gerai.

Baca Juga  Ini Dia Tips Agar Anak Tidak Bosan Belajar di Rumah

“50 persen hanya ditutup sementara dan pengurangan jam kerja karena pandemi virus corona. Gerai Kopi Kenangan dibuka hanya di tempat-tempat yang tidak mengalami pembatasan sosial,” ungkap Edward, seperti di kutip di bisnis.com, Rabu (13/5/2020).

Sekitar 150 gerai Kopi Kenangan diberlakukan pengurangan jam kerja hingga penutupan sementara untuk membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here