Air Asia Ikuti Prosedur Tanpa Sentuh Bagi Setiap Perjalanan Penting

Air Asia akan melaksanakan beberapa prosedur tanpa sentuh bagi perjalanan penting. Termasuk di antaranya pembayaran tanpa sentuh di bandara, kios tanpa sentuh, Sistem Penyelarasan Penumpang (PRS). Serta fitur-fitur baru pada aplikasi untuk memastikan perjalanan yang lancar dan selamat.

0
ilustrasi via skift com
ilustrasi via skift com

KabarUang.com , Kuala Lumpur – Air Asia akan melaksanakan beberapa prosedur tanpa sentuh bagi perjalanan penting. Termasuk di antaranya pembayaran tanpa sentuh di bandara, kios tanpa sentuh, Sistem Penyelarasan Penumpang (PRS). Serta fitur-fitur baru pada aplikasi untuk memastikan perjalanan yang lancar dan selamat.

“Air Asia kini menyediakan pilihan pembayaran tanpa sentuh untuk pembayaran melalui AliPay dan WeChat Pay di KLIA 2 Malaysia. Hal ini diikuti oleh bandara lain secara berangsur-angsur. Pilihan lain seperti BigPay dan Touch N Go juga bakal tersedia tidak lama lagi.” ujar Direktur Operasi AirAsia Javed Malik di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (13/5).

Baca Juga  Amanda Susanti Cole, Bantu Petani Lewat Sayurbox

Selain itu, kios tanpa sentuh dapat ditemui di semua bandara yang beroperasi di seluruh Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Jepang mulai Rabu (13/5/2020).

“Para pelanggan yang merencanakan perjalanan penting boleh mencetak boarding pass dan tag bagasi mereka setelah mendaftar masuk secara online di airasia.com. Atau melalui aplikasi untuk pengalaman daftar masuk sepenuhnya tanpa sentuh,” kata Javed.

Prosedur perjalanan tanpa sentuh yang lain termasuk PRS akan tersedia di KLIA 2, diikuti bandara lain di Malaysia di mana Air Asia beroperasi. PRS tidak memerlukan pertukaran boarding pass antara tamu dan petugas keselamatan penerbangan karena penumpang hanya perlu memindai boarding pass.

Baca Juga  Ekonom Senior Untuk Australia di Citigroup Inc Josh Williamson Perkirakan 440Ribu Orang Akan Kehilangan Pekerjaannya

Selain itu, Air Asia juga telah mendigitalkan proses masuk pesawat dengan memindai semua boarding pass. Dengan cara masuk di pintu keberangkatan dan tidak lagi mengambil boarding pass masuk secara fisik.

Aplikasi seluler Air Asia akan diperbarui pada bulan ini dimana para penumpang bisa memindai paspor mereka melalui aplikasi tersebut. Hal tersebut diharapkan memudahkan dan memberi pengalaman dan melancarkan proses daftar masuk penumpang.

“Air Asia juga merancang untuk menambah fitur lain seperti pindai visa perjalanan dalam waktu dekat,” kata Javed.

Baca Juga  Imbas Corona, Uber PHK 6700 Karyawannya Dalam Waktu Kurang Dari Dua Pekan

Javed mengatakan, selain langkah keselamatan ketat di bandara seperti pembatasan sosial (social distancing) dan kru yang memakai peralatan perlindungan diri. Pihaknya memperkenalkan prosedur tanpa sentuh yang diperbarui untuk memberikan pengalaman yang lebih selamat dan efisien.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here