Telkomsel Catat Lojakan Tarif Naik Mencapai 16%

Telkomsel menghadirkan paket internet "Ilmupedia" sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara cuma-cuma berlakuu selama 30 hari pemakaian.Paket tersebut bisa dipakai untuk mengakses sejumlah platform e-learning populer, mencakup, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, hingga Sekolah.mu.

0
ilustrasi via flickr com
ilustrasi via flickr com

KabarUang.com , Jakarta – Telkomsel menghadirkan paket internet “Ilmupedia” sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara cuma-cuma berlakuu selama 30 hari pemakaian.Paket tersebut bisa dipakai untuk mengakses sejumlah platform e-learning populer, mencakup, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, hingga Sekolah.mu.

Kuota gratis ini juga bisa dinikmati untuk mengakses situs e-learning beberapa kampus ternama, mulai dari Universitas Indonesia hingga Universitas Padjajaran. Untuk memanfaatkan promo menarik ini, pengguna dengan nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel.

Telkomsel juga menawarkan layanan video conference berbasis cloud bernama CloudX yang memberikan bebas biaya berlangganan CloudX Meeting selama satu bulan. Pelanggan bisa memperoleh bebas kuota data untuk mengakses CloudX Meeting sebesar 60GB khusus untuk host meeting dan 30GB untuk peserta meeting.

Baca Juga  Plasa Telkom Mulai Diresmikan Di Yogyakarta dan Solo Secara Bersamaan

Namun dengan adanya paket-paket murah tersebut, tidak menjadikan telkomsel rugi maupun tidak mempunyai pendapatan. Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi khususnya layanan broadband tertinggi mencapai 16 persen. Peningkatan tersebut terjadi seiring diterapkannya imbauan pemerintah untuk beraktivitas dari rumah.

“Lonjakan trafik komunikasi berbasis broadband secara keseluruhan didominasi oleh tumbuhnya pengguna aplikasi belajar berbasis daring (e-learning) yang meningkat lebih dari 5.404 persen,” kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro melalui siaran pers.

Baca Juga  Tertarik Gabung dengan Telkom ? Simak Persyaratannya Disini

Selain itu, lanjut Setyanto, terjadi pula peningkatan pengguna layanan aplikasi penunjang layanan bekerja atau meeting conference secara daring. Pertumbuhannya mencapai lebih dari 443 persen.

Telkomsel mencatat pergerakan trafik komunikasi layanan media sosial cenderung stabil. Namun, untuk trafik layanan komunikasi pesan instan tumbuh sebesar 40 persen dan gim daring meningkat sebesar 34 persen. “Sedangkan untuk layanan hiburan seperti streaming video lonjakan trafiknya mencapai sebesar 17 persen,” tambah Setyanto.

Baca Juga  Bank Dunia Katakan Reformasi Dan Transparansi Dibutuhkan Demi Keberhasilan Belt and Road

Dalam memastikan kualitas jaringan yang prima di wilayah residensial, Rumah Sakit Rujukan dan Rumah Sakit Darurat COVID-19, Telkomsel juga telah melakukan antisipasi dengan mengoptimalkan fungsi seluruh spektrum besar yang dimiliki, yakni frekuensi 900, 1800, 2100, dan 2300 Mhz, yang sudah tersedia di seluruh BTS yang menjangkau kawasan tersebut.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here