Ini Obat yang Dikonsumsi Andrea Dian Selama Karantina, Positif Covid-19!

0

KabarUang.com, Jakarta – Seorang publik figur, Artis Tanah Air Indonesia, Andrea Dian dinyatakan positof Covid-19. Selama masa perawatannya, Andrea Dian membagikan kisahnya selama karantina kepada warganet lewat akun instagramnya.

Ilustrasi via Tribunwow.com

Selama dirinya menjalani masa karantina, dia sangat aktif membagikan foto serta obat yang dia konsumsi. Setidaknya ada 4 jenis obat yang dikonsumsi selama masa karantina di RSD Wisma Atlet, Jakarta.

Salah satu obat yang dia konsumsi adalah chloroquine, obat ini disebut dipakai di China pusat pada saat penyebaran wabah untuk mengobati virus. Namun, obat tersebut tidak bekerja dengan baik pada tubuhnya. Sehingga artis cantik itu merasakan efek yang tidak menyenangkan. Seperti mual, pusing, jantung berdebar, lemas seperti hendak pingsan, nafas pendek, hingga dia merasakan tremor. Sehingga pada akhirnya tim dokter tidak lagi memberikan obat itu.

Baca Juga  Dikenal Sebagai Artis Kaya Raya, Ini Bisnis Nikita Mirzani

Andrea Dian mengatakan bahwa pemberian infus serta ventilator hanya diberikan kepada pasien tertentu yang membutuhkannya. Khusus untuk ventilator, akan diberikan kepada pasien dengan gejala sesak nafas dan penyakit bawaan. Sementara untuk mereka yang tidka mengalami hal itu, tidak harus menggunakannya.

Andrea Dian membagikan kisah karantinanya melalui akun instagramnya

Selain obat-obatan, dia mengatakan dia diberikan makanan sehat 3 kali sehari. Dia juga memastikan dirinya minum 2 liter air per hari.

Baca Juga  Ini Harga Fantastis 5 Tas Mewah Nia Ramadhani

“Selama perawatan aku dapat makanan seimbang, terdiri dari lauk seperti ikan atau daging, tehu, tempe, sayur, susu dan buah,”ungkapnya menjawab pertanyaan netizen.

Andrea bahkan tidak lupa menjalankan hobi olahraganya di rumah sakit. Dalam video yang dia unggah, tampak Andrea terlihat fit mengenakan baju olahraganya.

Untuk masalah biaya sendiri, Andrea belum mengatakan apa-apa dan berjanji akan membagikannya setelah dia pulang kerumah. Namun, terkait hal ini, sebelumnya pemerintah mengatakan bahwa biaya pasien terinfeksi corona akan ditanggung pemerintah karena ini adalah pandemi global.

Sebelumnya, Andrea sendiri mengalami demam tinggi yang menjadi salah satu gejala Covid-19. Ketika berobat dia didagnosa demam berdarah lalu dirawat di RS swasta Jakarta.

Baca Juga  Tips Kecantikan Unik Ala Seleb Hollywood!

Selanjutnya dia pun dirujuk ke RSAL Mintoharjo Jakarta Pusat pada tangga; 18 Maret 2020. Lalu dia dipindahkan ke Wisma Atlet pada tanggal 28 Maret silam. Pada 1 April 2020 lalu, Andrea mengumumkan bahwa dirinya sudah dinyatakan negatif.

“Guys, mau kasih tau hasil rapid tesnya tadi siang, Puji Tuhan negatif,”ungkapnya melalui akun instagramnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here