Ini Alasan Kenapa Usaha Kecil Harus Punya Logo!

0

KabarUang.com, Jakarta – Bagi kamu yang baru memulai usaha, apapun usahanya, mempunyai logi ternyata sebuah keharusan. Hal ini karena logo punya segudang manfaat yang bisa membuat usahamu lebih berkembang.

Ilustrasi via Mandrel

Berikut ini beberapa alasan mengapa usaha kecil harus mempunyai logo :

1. Representasi

Alasan pertama mengapa sebuah usaha kecil harus memiliki logo yakni sebagai representasi. Maksudnya adalah logo usahamu berperan untuk membantu memperkanalkan usaha atau bisnis kamu kepada khalayak.

Ini penting juga agar logo yang kamu miliki punya ciri khas tersendiri. Ketika temanmu sudah tahu logomu, dia akan cenderung memilih usahamu dibanding dengan usaha orang lain (logo lain).

Baca Juga  Investor Optimistis Dengan Data Ekonomi AS Karena Wall Street Menguat

2. Pengakuan

Alasan kedua mengapa logo itu penting dia bisa digubakan sebagai pengakuan. Untuk sebuah usaha kecil, logo menjalankan fungsi yang sama dengan merek. Perusahaan komersial segera mengenali sebuah merek, sama halnya dengan pelanggan, kreditur, pemberi pinjaman, bankir dan pelaku usaha lainnya.

Sebuah usaha kecil yang sukses memerlukan logo yang tepat. Sebaliknya agar bisa sukses, sebuah usaha kecil memerlukan pengakuan yang didapat dari sebuah logo perusahaan bisnis yang baik.

3. Identitas

Logomu adalah identitas bisnismu. Sebuah logo bagi pengusaha kecil dan menengah pada dasarnya adalah identitas atau paspor. Dia hanya tinggal menunjukkan logo dan akan segera menerukan celah untuk masuk ke banyak tempat. Selain itu, logo akan selalu terhubung dan tidak bisa dipisahkan dengan bisnis.

Baca Juga  Patah Semangat? Yuk, Kembalikan Semangat Hidup!

4. Proyeksi citra

Selanjutnya, logo penting karena dia berperan sebagai proyeksi citra. Tidak diragukan lagi bahwa sebuah logo bisnis memproyeksikan citra dari sebuah bisnis bagi dunia luar dengan jauh lebih efektif ketimbang bentuk promosi lainnya, termasuk iklan.

Memang benar bahwa kamu memerlukan logo dan promosi untuk membuka jalan dan mencuri perhatian calon konsumen atau klien. Namun begitu anda mencapai tujuan tersebut lalu sukses mendapatkan perhatian maka untuk mempertahankannya, kamu harus merancang sebuah logo dengan baik.

Baca Juga  Tips Cara Mengatasi Rasa Minder Paling Ampuh!

Itulah beberapa manfaat logo bagi bisnis yang kamu buka saat kamu ingin membuka sebuah bisnis. Pastikan logo tersebut juga mencerminkan bagaimana usahamu.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here