Hindari Kebiasaan Buruk Ini Pada Saat Pagi Hari

Ketika Anda sudah mempertahankan diet seimbang dan berolahraga secara teratur namun melihat berat badan tidak mengalami perubahan, Anda bakal merasa frustrasi. Tampaknya ada sejumlah kebiasaan yang mungkin tidak Anda sadari, seperti rutinitas di pagi hari yang salah sehingga dapat mengganggu aktivitas metabolisme normal Anda.

0
ilustrasi via nusaperdana com
ilustrasi via nusaperdana com

KabarUang.com , Jakarta – Ketika Anda sudah mempertahankan diet seimbang dan berolahraga secara teratur namun melihat berat badan tidak mengalami perubahan, Anda bakal merasa frustrasi. Tampaknya ada sejumlah kebiasaan yang mungkin tidak Anda sadari, seperti rutinitas di pagi hari yang salah sehingga dapat mengganggu aktivitas metabolisme normal Anda.

Melakukan diet dan olahraga adalah ide yang bagus, tetapi mulai sekarang ubahlah kebiasaan salah di pagi hari agar anda mendapatkan dampak yang positif. Sebagaimana dikutip dari laman Boldsky, berikut adalah kebiasaan di pagi hari yang kurang tepat.

1. Tidak Minum Air

Baca Juga  4 Keterampilan yang Harus Dikuasai Sejak Kuliah!

Melewatkan air yang cukup di pagi hari adalah kesalahan besar, karena untuk membantu penurunan berat badan, salah satu cara terbaik dan termudah adalah minum satu atau dua gelas air hangat di pagi hari.

2. Makan Makanan Olahan

Makan makanan olahan saat sarapan adalah salah satu kesalahan yang paling umum, karena tidak baik bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan, dan kurang baik bagi kesehatan secara keseluruhan.

3. Melewatkan Sarapan

Sarapan adalah kegiatan terpenting untuk memulai hari, karena dapat menaikkan tingkat energi dan membantu menstabilkan kadar glukosa Anda.

4. Makan Terlalu Sedikit

Salah satu kesalahan lainnya saat sarapan adalah makan yang terlalu sedikit karena sarapan ideal harus mengandung 500-600 kalori, yang mencakup nutrisi di antaranya karbohidrat, protein, antioksidan, lemak sehat, vitamin, dan mineral.

5. Tidak Berolahraga

Olahraga di pagi hari dapat membantu membakar lebih banyak kalori dan bermanfaat mencegah penambahan berat badan. Menurut beberapa penelitian, berolahraga di pagi hari dengan perut kosong dapat membantu membakar lebih banyak lemak dalam tubuh.Manfaat olahraga di pagi hari ini juga dapat memberikan tekanan darah yang rendah dan dapat menghasilkan tidur yang lebih baik di malam harinya.

Baca Juga  Coba 5 Trik Ini Supaya Bisa Mapan Secara Finansial

6. Lupa melakukan stretching

Semalaman, otot dan sendi kita menegang. Jadi bukan hanya kita saja yang tertidur. Otot dan sendi pun juga ikut ‘tidur’. Jadi lakukanlah peregangan untuk menghindari rasa kaku yang terjadi di pagi hari.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here