Giliran Ridwan Kamil Sulap Hotel Bintang Lima Jadi Tempat Huni Tenaga Medis Corona

0

KabarUang.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini mengambil langkah untuk mengalihfungsikan hotel bintang lima menjadi tempat huni tenaga medis. Hotel Preanger yang terletak di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung ini kini digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi dokter dan tenaga medis lainnya yang menangani Covid-19.

Ilustrasi via rmoljabar

Hotel bersejarah yang dikelola oleh PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jabar, hotel milik BUMD Jabar dialih fungsikan menjadi tempat peristirahatan para garda depan dalam melawan Covid-19 ini.

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan bahwa pihaknya merasa perlu memberikan tempat tinggal khusus bagi para tenaga medis demi menghindari kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat.

“Kita harus melawan stigma yang menilai tenaga kesehatan ini harus dijauhi karena turut menyebarkan virus Corona,”ungkapnya kepada wartawan di Bandung, Selasa (7/4).

Baca Juga  Virtual Hotel Operator Airy Tutup Permanen 31 Mei 2020

Dirinya menilai bahwa para dokte rserta petugas kesehatan lainnya adalah pahlawan karena berada di barisan paling depan dalam menghadapi pandemi global ini. Mengalih fungsikan hotel menjadi tempat tinggalnyalah yang saat ini bisa dilakukan untuk mendukung perjuangannya.

“Jadi kita harus dukung dengan segala cara,”tegasnya.

Emil mengatakan dengan adanya tempat tinggal sementara, dimana tidak bersentuhan dengan hunian masyarakat, diharapkan, semuanya bisa menjalankan tugas masing-masing dengan baik.

“Mungkin menjadi satu-satunya hotel bintang lima di Indonesia yang sigunakan sebagai tempat tinggal para tenaga kesehatan dan dokter yang bertugas menangani Covid-19,”paparnya.

Tim medis harus mendapatkan layanan terbaik

Kang Emil juga optimis bahwa tenaga medis ini nantinya bisa menikmati layanan terbaik karena alih fungsi ini sudah dipersiapkan dengan baik. Emil pun memberikan rasa apresiasinya kepada PT Jaswuita yang sudah mau memberikan pelayanan terbaiknya.

Baca Juga  Tips Untuk Siap Masuk Bisnis Sebagai Seller Pemula

“Saya apresiasi Jaswita Jabar karena mampu menyiapkan ini dengan sebaik mungin. Sehingga pesan positifnya yakni semua pihak terlibat aktif dalam memerangi perang melawan Covid-19. Ini tuntas pada Juli mendatang sehingga Hotel Preanger bisa dialih fungsikan kembali.

Adapun, Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Presedora) Deni Nurdyana Hadimin yang menyampaikan bahwa ada 200 kamar yang disiapkan bagi tenaga medis.

Bukan hanya itu, dirinya memberikan layanan antar jemput untuk memudahkan akomodasi para petugas saat berangkat dan pulang dari rumah sakit. Ia juga menuturkan bahwa penyiapan Hotel ini dilakukan setelah Gubernur Jawa Barat memerintahkan untuk meminimalisir penyebaran Corona.

“Pak Gubernur memberikan arahan kepada BUMD Jabar, khususnya Jaswita Jabar untuk turut berperan aktif dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona di Jawa Barat. Karena kami bergerak di bidang jasa dan kepariwisataan, maka upaya kami adalah menyiapkan hotel yang dimiliki Jaswita Jabar untuk digunakan sebagai tempat tinggal sementara para petugas kesehatan selama bekerja pasien yang terpapar virus korona,”tanggapnya.

Baca Juga  Jelang Puasa, Harga Daging Sapi Dan Ayam Aman?

Selain itu juga, alasan mengapa Hotel Preanger dipilih karena lokasinya yang dekat.

“Penyiapan hotel milik Jaswia Jabar sebagai tempat tinggal sementara ini juga sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada petugas kesehatan yang selama ini berjuang terdepan dalam merawat dan menolong warga yang terpapar virus corona,”tutupnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here