Ga Selamanya Buruk, Ini Hikmah Dibalik Corona

0

KabarUang.com, Jakarta – Corona yang saat ini menjadi pandemi bagi Indonesia memang menyebabkan banyak kerugian. Namun, setiap musibah yang datang pastilah ada hikmah dibaliknya.

Ilustras via Ekrut

Berikut ini hal positif yang bisa kita ambil selama pandemi ini :

1. Pola hidup bersih dan sehat

Pandemi covid-19 ini membuat masyarakat lebih rajin cuci tangan dengan sabun. Selain itu juga, kita diminta untuk menjaga agar imun kita tetap bagus dengan mengkonsumsi makan makanan yang bergizi.

Mencuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir mampu membunuh SARS-CoV-2. Untuk itu, selama pandemi ini, pemerintah mengimbau untuk selalu cuci tangan dengan sabun.

2. Keluarga Harmonis

Selanjutnya, salah satu hal positif dari adanya pandemi ini, pemerintah menetapkan untuk lockdown dan mengharuskan banyak pekerja work from home. Sementara untuk para pelajar dan mahasiswa diberlakukan belajar melalui daring.

Baca Juga  3 Jemaah Positif Corona, 186 Jemaah Mesjid Kebon Jeruk Dipindah ke Wisma Atlet

Hal ini membuat semua anggota kumpul di rumah. Padahal, biasanya waktu yang dimiliki habis di pakai untuk bekerja. Orang tua bisa menemani anaknya untuk belajar di rumah, sehingga semakin dekat dengan anak, meskipun harus tetap menjaga kontak fisik.

3. Tidak gagap teknologi

Belajar serta bekerja dari rumah membuat kita dituntut untuk paham teknologi. Pasalnya, pada masa pandemi ini rapat serta pembelajaran online dilakukan dengan video conference. Dimana kita harus bisa menggunakan aplikasi yang ada.

Misalnya saja, seorang murid harus bisa mengggunakan aplikasi Zoom untuk melakukan tatap muka bersama gurunya. Para guru serta murid dituntut untuk bisa menggunakan aplikasi Google Classroom dan Edmodo untuk melakukan pembelajaran secara online.

Baca Juga  Ini Para Pekerja yang Berhak Dapat Jaminan Kecelakaan Kerja Jika Terjangkit Corona

4. Rajin mengonsumsi vitamin dan herbal

Di tengah pandemi corona ini, salah satu cara mencegahnya adalah dengan mengonsumsi vitamin. Hal ini dilakukan demi meningkatkan sistem imun kita. Seperti vitamin C dan E yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Selain menginsumsi vitamin juga, cara lain untuk meningkatkan sistem imun adalah dengan berjemuh dibawah sinar matahari pada pukul 10.00 WIB. Lakukan selama 15 menit secara rutin.

Selain itu juga, anda bisa mengonsumsi jamu atau herbal yang sudah terbukti secara empiris bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Misalnya saja jaher dan obar herbal vermint.

Baca Juga  Jokowi Larang Mudik Pegawai BUMN Hingga ASN!

Vermint ini berasal dari ekstrak cacing tanah atau Lumbricus rubellus yang diolah dalam bentuk kapsul. Sehingga mudah untuk dikonsumsi untuk membantu dalam menyembuhkan pasien covid-19.

5. Berlomba menemukan obat Covid-19

Saat ini, banyak perusahaan farmasi yang sedang berlomba untuk menemukan obat Covid-19. Perusahaan farmasi Sanofi dan Regeneron Pharmaceuticals Inc sudah memperluas uji klinis obat untuk corona ini untuk pasien di luar Amerika Serikat.

Itulah beberapa hal positif yang bisa kita ambil dari pandemi ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here