Demi Selamatkan Driver Gojek, Management Buat 12 Program Baru

Seiring dengan semakin meluasnya dampak pandemi COVID-19, Gojek, super app on-demand terdepan di Asia Tenggara, terus menguatkan upayanya membantu para mitra driver untuk memastikan keberlangsungan mata pencaharian mereka di tengah penurunan aktivitas masyarakat.

0
ilustrasi via bisnis tempo co
ilustrasi via bisnis tempo co

KabarUang.com , Jakarta – Seiring dengan semakin meluasnya dampak pandemi COVID-19, Gojek, super app on-demand terdepan di Asia Tenggara, terus menguatkan upayanya membantu para mitra driver untuk memastikan keberlangsungan mata pencaharian mereka di tengah penurunan aktivitas masyarakat.

Pada tanggal 24 Maret lalu, Gojek telah menggalang Dana Bantuan Mitra Gojek senilai Rp100 miliar, yang terkumpul dari donasi jajaran manajemen senior Gojek sebesar 25 persen gaji tahunan mereka serta pengalihan anggaran kenaikan gaji tahunan karyawan.

Gojek memiliki dua belas program atau inisiatif yang beberapa di antaranya akan dikelola dengan menggunakan Dana Bantuan Mitra Gojek. Hal ini menggaris-bawahi komitmen Gojek dalam mendukung para mitra driver yang selama ini telah tumbuh bersama-sama dengan Perusahaan.

Baca Juga  Datang 3 Jam Lebih Awal, Begini Prosedur Pemeriksaan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

Dua belas program ini mencakup tiga area utama yang paling berdampak bagi keberlangsungan hidup mitra driver Gojek, yaitu penyediaan layanan kesehatan, ringankan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dalam keterangan tertulisnya Rabu (1/4) mengatakan, “Mitra driver kami kini menghadapi banyak ketidakpastian, sehingga kami berharap upaya-upaya yang telah kami lakukan untuk membantu mereka dapat mengurangi kecemasan mereka terhadap masa depan. Selama bertahun-tahun, Gojek telah memberdayakan begitu banyak mitra dengan memberikan mereka peluang untuk memperoleh penghasilan,” katanya.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menambahkan, “Seluruh inisiatif ini kami rancang sedemikian rupa agar dapat mencakup area-area kritis yang paling berdampak pada para mitra kami di saat masyarakat berjuang melalui krisis saat ini. Tim kami terus bekerja keras siang dan malam untuk menjalankan berbagai program buat mitra driver kami,” katanya.

Baca Juga  Kebijakan Pak Habibie Dalam Ekonomi Masih Dipakai Sampai Saat Ini

Program bagi mitra adalah sebagai berikut:

Penyediaan layanan kesehatan

1. Penyediaan perlengkapan kesehatan bagi mitra driver.

2. Jaminan Asuransi Kesehatan bagi mitra driver.

3. Meningkatkan kesadaran mitra untuk menaati prosedur kesehatan.

4. Program distribusi paket sembako.

5. Program sembako melalui kolaborasi dengan Alfamart.

6. Program sembako oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa.

7. Paket makanan hemat dan sehat bagi mitra driver.

Baca Juga  Resmi Dipotong Gaji, Mulai dari Staf Hingga Direksi Garuda

8. Bantuan pembayaran pinjaman kendaraan.

Bantuan pendapatan

9. Fitur pada produk untuk mendukung peningkatan penghasilan driver.

10. Program bantuan pendapatan bagi mitra driver yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sudah berjalan saat ini.

11. Perluasan cakupan bantuan pendapatan didukung oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa.

12. Partisipasi dalam program bantuan pendapatan pemerintah.

Komisaris Utama Gojek Garibaldi Thohir menyatakan, Gojek berada di garda paling depan dalam mendukung para driver online agar mereka bisa terus menafkahi keluarganya di masa sulit ini. Gojek juga telah secara aktif berkoordinasi dengan pemerintah dalam memastikan agar bantuan pemerintah dapat menjangkau kalangan masyarakat yang paling terkena dampak, termasuk jutaan mitra driver online.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here