Cara Unreg Kartu Smartfren Dengan Mudah Dan Cepat

0
Cara Unreg Kartu Smartfren, tahapan teknik metode unreg prabayar smartfren
Ilustrasi smartfren prabayar via konkritnewscom

Cara unreg kartu Smartfren – Ketika anda memiliki sebuah smartphone pintar tentunya anda juga membutuhkan kartu atau biasa disebut dengan istilah kartu prabayar.

Apalagi sekarang ini kebijakan pemerintah mengharuskan kita untuk melakukan registrasi terlebih dahulu supaya kartu tersebut bisa digunakan.

Jika anda ingin menggantinya pun anda harus melakukan cara unreg kartu smartfren terlebih dahulu supaya bisa melakukan pendaftaran di kartu prabayar selanjutnya.

Lantas bagaimana jika anda ingin melakukan pembatalan registrasi atau disebut dengan unreg? Apakah caranya susah, bagi anda yang tipe orang sering mengganti kartu pastinya membutuhkan cara pembatalannya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara unregister kartu smartfren dengan cara yang mudah, untuk anda yang saat ini tengah mencari caranya. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Alasan Banyak Orang Mencari Cara Unreg Kartu Smartfren

Di zaman teknologi yang serba modern seperti sekarang ini memang membuat kita mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman, jadi tidak heran jika sekarang banyak orang yang menggunakan smartphone pintar.

Bahkan anda bisa membandingkan zaman dahulu dengan yang sekarang pasti akan jauh berbeda. Sekarang ini harga smartphone juga terbilang relatif terjangkau jadi semua kalangan bisa memilikinya.

Namun untuk menggunakan layanan yang tersedia pada ponsel tersebut anda harus terhubung pada jaringan internet, jadi mau tidak mau anda harus menggunakan cara unreg kartu smartfren setiap ingin membeli paket data yang baru

Perbedaan yang mendasar jika dulu untuk berkomunikasi kita harus membeli pulsa berbeda dengan sekarang untuk menjalin komunikasi antara dua orang sekarang bisa dilakukan dengan menggunakan paketan internet.

Dengan penggunaan paketan internet yang setiap kali habis dibuang tentunya mengharuskan anda untuk mencari cara unregister kartu smartfren supaya anda bisa lancar untuk berkomunikasi dan membeli paketan internet.

Cara unreg kartu smartfren bisa dibilang sangat dibutuhkan karena anda bisa membatalkan yang namanya registrasi  dengan cara meng unreg.

Baca Juga  Ini Alasan Kenapa Usaha Kecil Harus Punya Logo!

Dan yang perlu anda ketahui jika ada batasan ketika anda melakukan pendaftaran, jika lebih dari itu maka anda harus datang ke gerai smartfren secara langsung, tahapan ini dilakukan supaya anda bisa melakukan pendaftaran dengan baik dan benar.

Apalagi penjelasan dari kominfo mengenai pembatasan registrasi hanya memperbolehkan satu data yaitu NIK dan nomor KK.

Jadi untuk anda yang ingin melakukan pendaftaran kartu prabayar anda hanya bisa melakukannya sebanyak 3 kali, untuk membatalkannya anda diharuskan untuk mengetahui cara unregister kartu smartfren dengan baik dan benar supaya anda tidak mengalami kendala nantinya.

Cara Unreg Kartu Smartfren Yang Sudah Teregistrasi

Ilustrasi metode Unregiter Kartu Smartfren Yang Sudah Teregistrasi
Ilustrasi metode Unregiter Kartu Smartfren Yang Sudah Teregistrasi via technologueid

Untuk anda yang sering gonta-ganti kartu ada kabar gembira jika anda bisa melakukan cara batalkan registrasi kartu smartfren walaupun kartu tersebut sudah teregistrasi.

Langkah ini juga sangat dilegalkan karena sebagai tahapan untuk mengganti kepemilikan ataupun bagi anda yang berniat untuk mengganti nomor.

1. Membuka Aplikasi Pesan

Cara unreg kartu smartfren yang pertama adalah melalui sms, jadi tahapannya anda harus membuka aplikasi pesan yang anda di ponsel anda setelah itu anda tinggal menuliskan format:

“unreg#no hp smartfren”

Jika anda sudah menuliskannya anda hanya tinggal mengirimkan pesan tersebut ke nomor 4444.

Setelah melakukan serangkaian cara unreg kartu smartfren di atas maka anda akan mendapatkan sms dari nomor yang sama yang berisi informasi jika anda sudah berhasil melakukan unreg.

Jika anda belum mendapatkan pesan tunggulah beberapa saat, kalau masih belum muncul anda bisa mengulanginya kembali sampai anda pemberitahuan jika anda sudah tidak terdaftar dalam kartu prabayar tersebut.

2. Melalui Website

Untuk melakukan unreg tidak semua kartu perdana itu sama caranya contohnya saja kartu smartfren, jadi anda perlu mencari tahu terlebih dahulu tekniknya. Anda bisa memanfaatkan internet karena disana pasti banyak sekali informasi mengenai cara unreg kartu smartfren dengan langkah yang mudah dan cepat.

Baca Juga  Smartfren Gandeng Xiaomi dalam Peluncurkan Redmi 7A

Anda juga bisa melakukan cara unreg kartu smartfren dengan cara mengunjungi website resmi dari smartfren yaitu mysf-id/unreg situs tersebut berfungsi untuk melakukan pembatalan kartu prabayar smartfren.

Caranya juga cukup mudah anda hanya tinggal memastikan jaringan internet stabil karena anda diharuskan untuk memasukkan nomor induk keluarga atau NIK. Untuk cara lengkapnya berikut ini penjelasannya untuk anda.

Langkah pertama adalah dengan membuka mesin pencari dan mengetikan situs berikut http://my.smarfren.com/mysmarfren/prepaid_unreg.php jika sudah berhasil masuk anda akan dibawa ke kolom yang mengharuskan anda memasukkan NIK yang sebelumnnya anda gunakan untuk mendaftarkan kartu prabyar anda di contact center 4444.

Jika langkah tersebut sudah anda lakukan maka anda akan mendapatkan pemberitahuan yang berisi konfirmasi mengenai pemblokiran mengenai kartu prabayar anda, setelah itu barulah anda bisa melakukan pendaftaran di kartu anda yang baru.

Bagaimana? cara unreg kartu smartfren yang mudah bukan? Jadi tunggu apalagi untuk anda yang ingin melakukan unreg lakukanlah sekarang juga daripada anda harus datang ke gerainya langsung.

3. Cara Unreg Melalui Smartfren Mifi Via Online

Metode teknik Unreg Melalui Smartfren Mifi Via Online
Ilustrasi unregister melalui smartfren Mifi online via inwepoco

Jika anda kesulitan menggunakan cara unreg kartu smartfren di atas ada bisa melalui situs resmi. Namun yang pertama-tama yang harus anda pastikan adalah data anda harus di nonaktifkan. Setelah itu pastikan anda menggunakan data dari smartfren yang akan anda unreg.

Cara unreg kartu smartfren sebenarnya sangatlah mudah, tahapan yang pertama adalah dengan membuka aplikasi yang ada di browser, jika sudah maka anda bisa langsung menuju ke menu pengaturan langkah selanjutnya adalah dengan memilih kolom yang bertuliskan off, kolom tersebut sudah tersedia di server jadi anda tidak akan mengalami kendala nantinya.

Setelah itu anda baru bisa masuk ke situs resmi dari smartfren, metode unregister kartu ini juga tergolong mudah karena anda hanya tinggal unreg dengan cara memasukkan NIK dan nomor telepon yang anda unreg.

Baca Juga  Smarfren Cetak Pendapatan Menjadi Rp3,03 triliun Juni Lalu

Jika sudah anda juga diharuskan untuk mengisi jawaban, anda  bisa mengisi pada kolom yang sudah ada dalam situs smartfren tersebut. Tahapan yang terakhir adalah dengan memilih tulisan unreg jika sudah maka semua data pribadi anda akan otomatis dihapus.

4. Cara Unreg Kartu Smartfren Yang Sudah Hilang

Pasti anda juga pernah yang namanya kehilangan kartu apalagi bentuknya yang kecil sehingga mudah hilang ataupun terselip jadi mau tidak mau anda juga harus menggantinya dengan yang baru.

Namun sayangnya berkat kebijakan terbaru yang dilakukan oleh Kemkominfo membuat anda tidak bisa sebebas dahulu, jika anda ingin mengganti kartu prabayar maka anda harus melakukan cara unreg kartu smartfren terlebih dahulu barulah bisa menggunakan kartu yang baru.

Lantas bagaimana kasusnya jika kartu anda sudah tidak aktif dan keberadaannya tidak anda ketahui apakah cara unregister kartu smartfren bisa anda lakukan?

Menurut sumber yang sudah lama beredar luas di masyarakat sebenarnya kartu yang sudah tidak aktif itu bisa secara otomatis datanya akan dihapus, jadi anda tidak perlu khawatir.

Namun yang berbeda jika kartu tersebut hilang maka anda harus menghubungi langsung contact senter dari smartfren, jadi mereka juga bisa melakukan penghapusan nomor telepon yang sudah hilang tersebut.

Jadi walaupun anda hanya membutuhkan paketan internet saja anda juga harus melakukan cara unreg kartu smartfren anda, jangan sampai anda langsung membuangnya karena dampaknya juga anda yang akan menerima. 

Untuk anda yang bertanya apakah penting menggunakan cara unregister kartu smartfren? Jawabannya sangat, karena NIK dan nomor KK anda hanya bisa digunakan sebanyak 3 kali, jika anda ingin lebih anda bisa langsung datang ke gerai dari kartu yang anda gunakan.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara unreg kartu smartfren, semoga dengan penjelasan di atas dapat bermanfaat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here