Bill Gates Sarankan Agar Petugas Kesehatan Lebih Dulu Dites Corona

0

KabarUang.com, Jakarta – Akhir-akhir ini nama Bill Gates tengah menjadi sorotan lantaran ide-idenya dianggap brilian untuk memberantas corona. Saat ini Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan kasus terbanyak dengan total melebihi 200 ribu kasus.

Ilustras via Inetdetik

Akibatnya, AS dianggap telat meskipun nanti memberlakukan lockdown. Namun, lockdown tetap harus diberlakukan untuk memutus rantai penyebaran corona.

Selain itu, Bill Gates, miliarder Microsoft ini mengatakan kepada pemerintah federal bahwa perlu meningkatkan pengujian. Tes positif coron harus ditingkatkan. Tercatat bahwa di Amerika Serikat, New York baru-baru ini sudah memperluas kapasitasnya hingga lebih dari 20.000 tes dalam sehari.

Baca Juga  Maskapai Asing Bisa Jadi Solusi Karena Harga Tiket Yang Masih Mahal

Menurutnya, pemerintah negara juga membutuhkan prioritas yang jelas. Siapa yang harus dilakukan tes terlebih dahulu. Pertama, yang harus ada di dalam daftar yakni orang yang berperan penting, garda terdepan, seperti petugas kesehatan. Selanjutnya, diikuti oleh orang-orang yang paling beresiko, dimana dia terserang penyakit serius dan mereka yang kemungkinan besar sudah terpapar.

Bill Gates juga mengatakan bahwa ada kemajuan pada metode yang dilakukan, seperti swab yang dikembangkan oleh Seattle Coornavirus Assesment Network. Tes ini memungkinkan pasien bisa mengambil sampel sendiri tanpa kemungkinan mengekspos petugas kesehatan.

“Saya berharap ini dan inovasi lainnya dalam pengujian segera ditingkatkan di seluruh negeri,”ungkapnya.

Baca Juga  Biznet Dukung WFH dan Layanan Online Learning Dengan Menaikkan Bandwidth

Sebelumnya, Bill Gates sendiri sudah memberitahukan bahwa ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk memberantas virus corona. Langkah pertama adalah penerapan lockdown.

“Di beberapa negara bagian, pantai masih terbuka; di tempat lain, restoran masih menyajikan hidangan duduk. Ini adalah resep untuk bencana. Karena orang dapat bepergian dengan bebas melintasi batas negara, demikian juga virusnya,”ungkap Bill Gates.

“Para peminpin negara harus jelas : Shutdown di mana saja berarti shutdown di mana-mana. Sampai jumlah kasus mulai turun di seluruh Amerika yang bisa memakan waktu 10 minggu atau lebih,”ungkapnya.

Baca Juga  Wings Group Bantu Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Melalui Gerakan #WINGSTanggapCorona

Kedua adalah pemerintah federal diharuskan meningkatkan pengujian tes. Terakhir yakni mengembangkan perawatan dan vaksin. Menurutnya, vaksin sangat dibutuhkan dalam keadaan saat ini.

“Untuk mengakhiri penyakit ini, kita emembutuhkan vaksin yang aman dan efektif. Tetapi menciptakan vaksin setengah dari perjuangan. Untuk melindungi orang Amerika dan orang-orang di seluruh dunia, kita perlu membuat miliaran dosis,”tutupnya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here