8,5 Juta Sudah Akses Listrik Gratis, Ayo Segera Daftar!

0

KabarUang.com, Jakarta – Ditengah isolasi diri ini, pemerintah bekerjasama dengan pihak PLN untuk memberikan listrik gratis selama work from home. Dimana ketentuannya yang akan mendapatkan bantuan adalah pengguna listri 450 VA sedangkan untuk pengguna VA mendapatkan diskon sebesar 50 persen.

Ilustrasi via Tribunnews.com

Adanya kebijakan ini membuat PLN terus berupaya memberikan kemudahan bagi seluruh penggunanya. Nantinya pelanggan PLN akan mendapatkan listrik gratis untuk bulan April hingga Mei.

Apabila ada yang menggunakan kWh meter prabayar, maka pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar yang dihitung selama tiga bulan terakhir.

Excecutive Vice President Coorporate Communication and CSR PLN, I Made Susprateka mengatakan bahwa PLN sudah berhasil menyediakan layanan listrik gratis. Dimana saat ini yang sudah menggunakan sebanyak 8,5 juta pelangggan. Sementara itu, sebanyak 2,5 juta token akan diusahakan diperbaharui secara bertahap paling lambat tanggal 11 April 2020.

Baca Juga  Pemerintah Sudah Larang Mudik, Tapi 1 Juta Orang Sudah Mudik Duluan

“Sudah ada 8,5 juta pelanggan prabayar yang kami input token gratis ataupun diskonnya. Saat ini layanan utama untuk mendapatkan token tersebut kami arahkan melalui website www.pln.co.id. PLN sudah menambah kapasitas situs tersebut hingga empat kali lipat dari kondisi tertinggi sebelumnya,”ungkap siaran pers, Sabtu (4/4).

Cara mendapatkan token gratis

Pelanggan yang menginginkan token gratis bisa mendaftarkan dirinya melalui cara :

  1. Buka alamat www.pln.co.id. Lalu masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus Covid-19.
  2. Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter. Kemudian token gratis akan ditamilkan di layar anda.
  3. Pelanggan hanya perlu memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.
Baca Juga  Bank BJB Raih Penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2019 Dengan Predikat Gold Rank.

Sementara ini untuk kemudahan pelanggan, PLN juga menyediakan layanan WhatsApp di nomor 08122123123. Hingga Sabtu (4/4) pagi ini, masih ada kendala yang dirasakan pelanggan PLN. Namun, saat ini sedang diperbaki kembali agar kapasitas servernya bisa mencukupi. Diharapkan pada Senin (6/4) layanan WhatsApp sudah bisa di akses dengan normal kembali.

“Kami mohon maaf karena WhatsApp belum bisa beroperasi maksimal karena terbatasnya kapasitas. Bayangkan jutaan orang mengirim pesan bersamaan. Oleh karena itu, kami terus melakukan komunikasi agar bisa beroperasi kembali. Targetnya Senin sudah operasi normal,”ungkap Made.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here