WHO : 6 Tips Mencegah Virus Corona di Tempat Kerja

0

KabarUang.com, Jakarta – Saat ini dunia digegerkan oleh virus Corona asal Wuhan. Virus yang menyebar kurang lebih pada akhir 2019 itu dinyatakan sebagai kasus kesehatan darurat Internasional oleh World Health Organization (WHO). Untuk itu, WHO memberikan edukasi serta bagaimana cara agar terhindari dari virus ini.

Berikut ini hal yang perlu anda ketahui untuk menghindari penyebaran virus corona di tempat kerja :

1. Hindari cairan tubuh dari orang yang sakit

Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah virus corona menyebar melalui cairan tubuh. Virus yang dikenal sebagai Covid-19 ini menyebar lewat peranara cairan tubuh manusia. Untuk itu, apabila ada karyawan kantor yang sakit, anda sebaiknya menghindari terkenanya cairan tubuh pasien baik melalui air liur, bersin atau bagian tubuh luar yang tersentuh oleh bersin.

Baca Juga  Twitter Himbau Karyawannya Untuk Bekerja di Rumah Demi Mencegah Virus Corona

2. Pastikan ruang kerjamu bersih

Selanjutnya cara yang kedua agar kamu terhindar dari penyebaran corona adalah memastikan bahwa ruang kerjamu bersih. WHO mengatakan bahwa cara paling ampuh mencegah penularan corona adalah dengan memastikan lingkunganmu terjaga higienitasnya.

Pihak kantor pun seharusnya memajang poster berisikan tentang kebersihan lingkungan kerja. Boleh juga dengan melakukan pengarahan soal kesehatan dan keselamatan kerja di setiap meeting atau kesempatan lainnya.

3. Sediakan tisu dan masker

Meski anda tidak sedang tidak sakit, penting untuk menyediakan tisu dan masker di tempat kerjamu. Hal ini berguna apabila sewaktu-waktu anda merasa tidak enak badan. Gunakan masker ketika anda sedang terserang flu.

Baca Juga  Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri dalam Menjalani Hari Esok!

Selain itu, anda juga bisa memberikan masker atau tisu yang anda miliki kepada teman kantor anda apabila mereka sedang flu. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

4. Tingkatkan kesadaran orang lain akan bahaya corona

Tips selanjutnya agar anda terhindari dari corona adalah dengan mengajak orang lain untuk peduli dengan bahaya corona. WHO mengatakan bahwa kesadaran akan bahaya corona sangatlah penting.

5. Istirahat ketika merasa tidak fit

Mengenali tubuh sendiri sangatlah penting. Anda harus tahu kapan tubuh anda butuh beristirahat. Ketika memang anda merasa tidak fit, usahakan untuk beristirahat. Hal ini karena memaksakan tubuh untuk tetap bekerja ketika sakit, tidaklah dianjurkan.

Baca Juga  Cara Mengambil Uang di ATM dengan Aman

6. Hindari bepergian sementara waktu

WHO menyarankan untuk tidak bepergian ke luar negeri untuk sementara waktu. Termasuk, ketika ada pekerjaan kantor, seharusnya perusahaan memahami hal ini. Namun, jika harus melakukan perjalanan, pastikan orang yang pergi adalah karyawan yang sehat dan telah mengecek daftar area virus corona yang sudah terkena wabah corona.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here