Whatsapp Keluarkan Fitur Baru, Kini Inovasinya Semakin Canggih

Setelah dark mode atau mode gelap, layanan pesan instan WhatsApp akan segera memiliki fitur anti sadap. Fitur ini untuk mencegah aktor jahat untuk melakukan penyadapan.

0
ilustrasi via liputan6 com
ilustrasi via liputan6 com

KabarUang.com , Jakarta – Setelah dark mode atau mode gelap, layanan pesan instan WhatsApp akan segera memiliki fitur anti sadap. Fitur ini untuk mencegah aktor jahat untuk melakukan penyadapan.

Akhir tahun lalu, WhatsApp tengah melakukan uji coba hapus pesan secara otomatis yang disebut ‘Delete Message’. Dikutip dari situs Gadgets 360, Jumat, 6 Maret 2020, fitur anti sadap membuat pengguna akan memiliki cara baru untuk berkomunikasi di platform milik Facebook itu.

Mereka bisa mengatur pesan untuk dihapus secara otomatis dalam jangka waktu yang telah diatur. Dahulu, kabarnya fitur ini akan diimplementasikan bersama dark mode WhatsApp.

Baca Juga  BTN Mudahkan Pengambilan Dana Pensiun Lewat ATM

Kini, dark mode WhatsApp sudah resmi dikenalkan tetapi untuk fitur Delete Message aplikasi paling populer tersebut belum memberi kabar resmi.

Nantinya, fitur ini akan tersedia di info kontak dan pengaturan grup yang hanya dapat diaktifkan oleh admin. Opsi waktu penghapusan terdiri dari satu hari, satu minggu, satu bulan, bahkan satu tahun.

Seperti dikatakan, karena masih dalam pengembangan pengguna belum bisa menggunakannya meskipun sudah menggunakan aplikasi yang paling terbaru. Sebelumnya, fitur ini memiliki nama Disappearing Message.

Baca Juga  Nicke Widyawati Jelaskan Pendapatan Pertamina Semakin Menurun

Melansir laman Times of India, Selasa (24/12/2019), fitur ini kemungkinan besar akan tersedia bagi percakapan dalam grup, dan hanya dapat diaktifkan oleh administrator grup.

Admin akan mendapatkan opsi untuk memilih berapa lama pesan baru akan diizinkan tetap berada di obrolan sebelum mereka dihapus.

Dalam perkembangannya, akan ada enam opsi pilihan untuk fitur ini yaitu, tidak aktif, 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan dan 1 tahun. Sebelumnya, hanya tersedia dua pilihan yang bisa digunakan yaitu, selama 5 detik atau 1 jam.

Baca Juga  GAPMMI Dorong Adanya Pencatatan Produk Halal di Indonesia

Anak usaha Facebook ini belum menjelaskan secara detail mengenai fitur tersebut. Namun disebut-sebut Delete Message bermanfaat mengurangi beban memori pada ponsel, sehingga pengguna diharapkan bisa memiliki penyimpanan yang tetap luas.

Kemudian, rumor lainnya adalah fitur hanya akan tersedia di grup WhatsApp bukan sesama kontak pribadi dan hanya bisa diaktifkan oleh admin. Fitur dark mode sudah tersedia untuk Android maupun iOS. Mode gelap akan memberi pengalaman baru dengan tampilan yang lebih segar.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here