Tips Naik KRL Di Tengah Corona

0

KabarUang.com, Jakarta – Wabah corona (covid-19) yang akhir-akhir ramai dihebohkan masyarakat membuat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan imbauan kepada masyarakat.

Imbauan ini ditujukan untuk para penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) untuk mencegah penyebaran virus corona. Penumpang diminta untuk tidak khawatir soal penyebaran virus covid-19 karena pihak KRL akan berusaha untuk memastikan tidak adanya penyebaran virus.

Ilustrasi via Megapolitan Kompas

“Kami telah berupaya keras mengerahkan seluruh sumber daya agar dapat mengantisipasi peredaran virus corona dan saat yang sama tetap memberikan layanan bagi penggunanya,”ungkap VP Coorporate Communications KCI Anne Purba, dalam pers Rabu (11/3) dilansir bisnis.com.

Pihaknya mengimbau beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para penumpang sehingga tidak terjadinya penyebaran virus :

Baca Juga  Tips Menghadapi Corona Untuk Kamu!

1. Tidak meludah sembarangan

Hal pertama yang diminta pihak KRL yakni penumpang dilarang meludah sembarangan. Baik di area stasiun maupun kereta. Hal ini karena penyebaran virus corona bisa terjadi melalui air liur yang dihasilkan oleh penderita. Untuk itu, penumpang KRL dilarang meludah di area kereta maupun stasiun.

2. Gunakan masker

Selanjutnya, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pihak KRL menyarankan agar menggunakan masker. Ini diperuntukkan bagi mereka yang merasa sedang sakit. Baik ketika merasa sedang batuk, pilek maupun dalam masa penyembuhan. Hal ini dilakukan agar tidak ada penumpang yang tertular akibat penumpang sakit yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga  12 Tahun Bersama, Ini Tips Jalin Hubungan Suami Istri Ala Ernest Prakarsa dan Meira Anastasia

3. Jaga kebersihan

Hal lain yang tidak kalah penting adalah menjaga kebersihan. Pihak KRL mewanti-wanti untuk menjaga kebersihan kepada sleuruh penumpang. Gunanakan hand sanitizer atau cuci tangan menggunakan sabun hingga bersih. Perlu diingat, apabila tangan anda kotor jangan hanya membersihkan tangan dengan hand sanitizer, tetapi gunakan air dan sabun untuk membersihkannya.

4. Jangan ragu untuk cek kesehatan

Terakhir, pihak KRL mengimbau agar para penumpang KRL jangan ragu untuk memeriksakan diri ke pos kesehatan apabila dia merasa kurang sehat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyakit semakin parah dan terindikasinya covid-19 pada penumpang yang sedang sakit.

Baca Juga  Saatnya Citilnk Semprot Disinfektak Untuk Cegah Corona

Pihak KRL menuturkan bahwa pada tanggal 12 Maret 2020 ini, tim kesehatan bersama jajaran pegawai KCI kan melakukan roadshow sosialisasi. Dimana mereka akan memberikan edukasi, membagikan masker dan menjelaskan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu, petugas juga akan melakukan random check suhu tubuh pengguna di stasiun.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here