Tips Meningkatkan Sistem Imun Ala Clarin Hayes

0
Ilustrasi Clarin Hayes via idntimescom

KabarUang.com, Jakarta – Seorang Youtubers cantik sekaligus Dokter ini membagikan tips meningkatkan sistem imun ditengah mewabahnya corona. Saat ini, belum ada obat dan vaksin corona. Untuk itu, kita harus meningkatkan sistem imun kita.

Berikut ini Tips meningkatkan sistem imun ala Clarin Hayes :

Ilustrasi via Youtube.com

1. Perbanyak makan sayur dan buah

Bagi kamu yang kurang suka buah dan sayur, mulai saat ini kamu harus mulai memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Dokter cantik itu mengatakan bahwa dalam tubuh kita ada banyak bakteri baik yang bernama mikrobioma yang sangat suka dengan buah dan sayur. Nantinya bakteri ini akan bekerja sama dengan sistem imun untuk melawan virus atau benda-benda asing yang masuk ke dalam tubuh.

Kalau kamu memang tidak suka makan buah dan sayur secara langsung, Clarin Hayes menyarankan kamu untuk minum jus buah dan sayur. Kamu boleh mengkombinasikan jus buah dan sayur yang kamu suka.

Baca Juga  7 Bisnis Modal Kecil Untung Besar

2. Aktivitas Fisik atau Olahraga

Sudah banyak sekali penelitian yang membuktikan bahwa aktivitas fisik atau olahraga ini bisa meningkatkan sistem imun kita. Bisa kita logikakan bahwa olahraga itu melancarkan peredarah darah kita yang membuat sel darah putih kita bekerja secara maksimal.

Setidaknya kamu harus olahraga setidaknya 3 kali dalam seminggu. Masing-masing selama 45 sampai 60 menit. Namun, ketika kamu tidak bisa melakukan olahraga selama itu, kamu bisa menaikkan frekuensinya. Misalnya ketika kamu hanya bisa olaharaga selama 30 menit, kamu harus olharaga sebanyak 4 kali dalam seminggu.

Baca Juga  5 Hal yang Harus Dilakukan agar Kamu Dewasa di Tahun 2020

3. Hindari Stress

Stress adalah kondisi dimana tubuh kita harus beradaptasi. Stress dibagi menjadi dua, yakni stress akut, jangka pendek atau stress kronik, jangka panjang. Stress akut didominasi oleh hormon adrenaline. Sedangkan stress kronik didominasi oleh hormon kortisol. Dimana ketika akdar kortisol diproduksi secara berlebih oleh tubuh bisa menurunkan sistem imun kita.

4. Hindari alkohol dan merokok

Menurut penelitian, minum alkohol bisa menurunkan sistem imun kita. Menurunkan T-Cell, Makrofac, Mikrobiota usus dan lainnya. Inilah yang bisa membuat bakteri baik dalam tubuh kita menjadi terancam.

Merokok sendiri menurunkan implamasi dalam tubuh kita, meningkatkan peradangan dalam tubuh dan mengandung radikal bebas yang sangat banyak. Dimana bisa menurunkan sistem imun dalam tubuh kita.

5. Tidur cukup

Saat kita tidur, saat itulah terjadi regenerasi sel dalam tubuh kita. Artinya, perbaikan sel. Healing atau penyembuhan terjadi paling maksimal ketika kita tidur.

Baca Juga  Perut Buncit Jadi Rata dengan Kebiasaan Ini di Pagi Hari!

Remaja butuh tidur sekitar 8-9 jam permalam, sedangkan orang dewasa butuh tidur sekitar 7-8 jam permalam. Ingat, bahwa tidur malam ini tidak bisa digantikan dengan tidur siang. Jadi, ketika kamu begadang dan menggantinya pada waktu siang, maka manfaat dari tidur itu tidak bisa kamu dapatkan.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan sistem imun ala Clarin Hayes.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here