Tips Meningkatkan Kosatakata Bahasa Inggris ! Like a Native

0

KabarUang.com, Jakarta – Bagi kamu yang sedang memperdalam bahasa Inggris, pastinya ingin kosakatamu bertambah. Karena vocabulary dalam bahasa Inggris itu penting untuk keberlangsungan komunikasimu.

Ilustrasi via Kursus Bahasa Inggris di Bali

Berikut ini tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggrismu :

1. Atur setting smarthphone dan semua aplikasi menggunakan bahasa Inggris

Tips paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kosakatamu dalam bahasa Inggris adalah dengan mengatur settingan smartphone dan semua aplikasi di smartphone dengan bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu akan dipaksa untuk mengetahui apa arti dari kosakata tersebut ketika kamu mengoperasikan smartphone.

Bahkan kamupun harus mengubah settingan bahasa yang ada di aplikasi chat dengan bahasa Inggris. Hal ini akan membantu kamu untuk sering bertemu dengan kosakata baru yang akan memperkaya kosakata dalam bahasa Inggris.

Baca Juga  Tips Cara Menyembuhkan Holistik dan Gangguan Mental!

2. Membaca berita atau artikel bahasa Inggris di media sosial

Tips selanjutnya yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggrismu adalah dengan mulai membaca berita atau artikel bahasa Inggris di media sosial. Kebiasaan ini harus kamu lakukan dari sekarang. Dengan seringnya membanca artikel atau berita dalam bahasa Inggris kamu akan sering bertemu kosakata baru.

3. Membeli buku bahasa Inggris

Tips selanjutnya untuk meningkatkan kosakatamu dalam bahasa Inggris adalah dengan membeli buku bahasa Inggris. Buku bahasa Inggris disini bukan berarti kamu harus membeli buku pelajaran bahasa Inggris, kamu bisa mulai membeli novel Bahasa Inggris misalnya atau membeli buku yang kamu suka dengan teks asli bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu bisa memperoleh banyak kosakata baru dari buku yang kamu baca.

Baca Juga  Dalam Ruangan Juga Bisa Polusi Udara, Yuk Kenali Tips Agar Terhindar dari Polusi Udara Dalam Rumah

4. Buat status di media sosial dengan bahasa Inggris

Jika kamu adalah orang yang suka membuat status di sosial media, maka tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kosakatamu adalah dengan membuat status di media sosial dengan bahasa Inggris. Dengan begini, kamu akan dipaksa untuk membuka kamus dan bertemu kosakata yang ingin kamu cari. Membuat status dengan bahasa Inggris juga bisa membuat kamu terlihat lebih keren loh.

5. Jika kamu suka bernyanyi lagu bahasa Ingggris, jangan lupa cari tahu artinya

Tips terakhir yakni cari tahu arti lirik lagu bahasa Inggris yang kamu suka. Sadar atau tidak, hafal lagu bahasa Inggris dengan artinya membuat vocabularymu bertambah. Untuk itu, jangan hanya bernyanyi, kamu pun harus tahu arti dari lagu yang kamu nyanyikan.

Baca Juga  Tips 7 Makanan yang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggrismu. Selamat mencoba.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here