Telkomsel Dukung Pelayanan Medis Dengan Menaikkan Infrastruktur Jaringan di RS Khusus COVID-19

PT Telkomsel mendukung operasional rumah sakit (RS) darurat khusus penanganan pasien pandemi COVID-19. Pemerintah melalui Kementerian BUMN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mempersiapkan tiga lokasi yang akan menjadi Rumah Sakit Darurat khusus yaitu Hotel Patra Comfort Jakarta, Rumas Sakit Pertamina Jaya Jakarta, dan Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

0
ilustrasi via tekno kompas com
ilustrasi via tekno kompas com

KabarUang.com , Jakarta – PT Telkomsel mendukung operasional rumah sakit (RS) darurat khusus penanganan pasien pandemi COVID-19. Pemerintah melalui Kementerian BUMN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mempersiapkan tiga lokasi yang akan menjadi Rumah Sakit Darurat khusus yaitu Hotel Patra Comfort Jakarta, Rumas Sakit Pertamina Jaya Jakarta, dan Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan sebagai bentuk dukungan dalam memastikan kenyamanan berkomunikasi seluruh petugas kesehatan dan pasien, Telkomsel telah melakukan penguatan infrastruktur jaringan. Terutama untuk kemudahaan akses layanan berbasis broadband di tiga lokasi tersebut hingga beroperasi penuh nantinya.

Baca Juga  PLN Pastikan Tarif Dasar Listrik Tidak Naik Bulan Ini

“Sebelumnya, bersama seluruh Kementerian dan pemangku kepentingan terkait lainnya, Telkomsel telah melakukan pengecekan langsung di tiga lokasi tersebut,” ujar Setyanto di Jakarta, Senin (23/3).

Setyanto menjelaskan sejumlah upaya peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan yang telah dilakukan Telkomsel antara lain melakukan optimalisasi pemanfaatan fungsi seluruh spektrum besar yang dimiliki Telkomsel, yakni frekuensi 900, 1800, 2100, dan 2300 Mhz yang tersedia di seluruh BTS, yang selama ini sudah menjangkau cakupan ketersediaan jaringan broadband di tiga lokasi tersebut.

Baca Juga  Anies Perpanjang Work From Home, Sampai Kapan ?

Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas jaringan broadband 3G dan 4G dari sejumlah BTS Easy Makro sekitar yang selama ini menjangkau ketiga lokasi tersebut, guna memperkuat kualitas jaringan broadband secara menyeluruh.

“Selain itu, khusus di lokasi Wisma Atlet Kemayoran, telah dilakukan penambahan infrastruktur jaringan dengan pengoperasian 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G dengan pemanfaatan spektrum 1800 dan 2300 MHz,” ucapnya.

Baca Juga  Fintech Ilegal Semakin Marak, SWI Tutup Ratusan Fintech Yang Tidak Terdaftar

Setyanto berharap upaya peningkatan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan ini dapat menjangkau kebutuhan aktivitas komunikasi di tower 1, 3, 4, 5, 6, dan 7 Wisma Atlet Kemayoran secara keseluruhan. Setyanto mengatakan seluruh aktivitas pengamanan jaringan di tiga lokasi tersebut telah selesai dilakukan dan siap dimanfaatkan oleh seluruh pihak, terutama para petugas kesehatan, pasien serta para pemangku kepentingan lainnya.

“Telkomsel terus berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan,” katanya menambahkan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here