Pupuk Indonesia Jamin Produksi dan Distribusi Aman Meski Ditengah Corona

0

KabarUang.com, Jakarta – PT Pupuk Indonesia (Persero) menjamin untuk tetap menjaga performa kinerja para produsen pupuk. Mulai dari tahap produksi, menjaga ketersediaan stok hingga kelancaran distribusi pupuk bersubsidi di tengah isu pandemi covid-19.

Para produsen yang dimaksud diantaranya adalah PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Pupuk Kaltim, PT Pupuk Iskandar Muda Aceh, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dan PT Petrokimia Gresik.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat mengatakan bahwa saat ini produksi di pabrik-pabrik Pupuk Indonesia Grup masih terjaga.

Ilustrasi via Republika

“Sepanjang Januari hingga akhir Februari 2020, total produksi Pupuk Indonesia Grup telah mencapai 2 juta ton, atau setara dengan 108 persen dari target periode yang sama sebesar 1.89 juta ton,”ungkap Aas, di Jakarta, Selasa (24/3) dilansir republikaonline.com.

Baca Juga  BI Kediri Dukung Program Demplot, Manfaatkan Bahan Organik untuk Tanam Bawang Merah

Dirinya mengatakan demi menjaga performa tersebut, Pupuk Indonesia Grup menjalankan sejumlah langkah untuk melakukan pencegahan penyebaran Corona di lingkungan operasional kerja dan pabrib masing-masing perusahaan. Tindakan ini berupa pemeriksan suhu tubuh karyawan serta tamu yang memasuki are pabrik dan kantor, pembatasan kedatangan tamu, mengatur pola kerja yang lebih fleksibel, menyediakan alat pembersih tangan serta rutin menjaga kebersihan lingkungan kantor yang dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan.

“Kami juga mensosialisasikan dan memberi bantuan kepada masyarakat sekitar terkait pencegahan covid-19,”lanjutnya.

Baca Juga  Pupuk Indonesia Siapkan Sebanyak 1,32 Juta Ton Stok Pupuk Untuk Subsidi Di Libur Lebaran

Aas mengatakan langkah prefentif yang dilakukan ini adalah upaya nyata BUMN untuk meindungi seluruh karyawan dan menjamin keberlangsungan operasional perusahaan demi menjaga penugasan dari pemerintah agar berjalan lancar. Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh karyawannya yang tetap bertugas dalam kondisi genting saat ini.

“Terima kasih kepada seluruh karyawan Pupuk Indonesia Grup, baik itu produsen pupuk maupun perusahaan nonpupuk, atas dedikasinya dengan tetap menjalankan tugas demi menjaga ketahanan pangan dan menjaga operasional perusahaan,”terangnya.

Dia juga menyampaikan bahwa upaya preventif juga diterapkan di dermaga pelabuhan yang terdapat di area pabrik.

Baca Juga  Pemerintah Terus Genjot Ekspor Komoditas Pertanian

“Semua kebijakan tersebut bersifat dinamis dan siap menyesuaikan dengan perkembangan terbaru. Kami pun tengah mempersiapkan prosedur-prosedur lebih lanjut dalam rangka memitigasikan potensi dari 497.274 ton Urea, 223.963 ton NPK, 85.910 ton SP-36, 103.653 ton ZA dan 53.159 ton Organik. Total stok tersebut lebih dari 3 kali lipat di atas ketentuan yang sebesar 274.931 ton.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here