Perusahaan Jasa Ekspedisi Si Cepat Donasikan Rp 1 M Untuk Alat Medis

Menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus COVID-19 atau virus corona di wilayah Jabodetabek, penyedia layanan ekspedisi SiCepat membuat program donasi alat-alat kesehatan seperti masker dan alat pelindung diri (APD).

0
ilustrasi via berita satu com
ilustrasi via berita satu com

KabarUang.com , Jakarta – Menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus COVID-19 atau virus corona di wilayah Jabodetabek, penyedia layanan ekspedisi SiCepat membuat program donasi alat-alat kesehatan seperti masker dan alat pelindung diri (APD).

Langkah ini ditujukan kepada masyarakat Jabodetabek yang ingin berdonasi namun tidak tahu bagaimana cara mendistribusikannya.

Perusahaan jasa ekspedisi, Sicepat Ekspres menggelontorkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk membeli alat-alat kesehatan kepada masyarakat tanpa ongkos kirim. Langkah ini sebagai upaya meminimalisasi penyebaran virus corona di Indonesia.

Chief Executive Officer Sicepat Ekspres The Kim Hai mengatakan pihaknya memberikan kontribusi dengan menggelar program donasi untuk masyarakat Indonesia khususnya willayah Jabodetabek. Adapun program ini dilakukan dengan menghimpun alat-alat kesehatan seperti masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

Baca Juga  Ingin Keren seperti Google, IBM Malah Pecat Sebanyak 100.000 Karyawan

“Program ini dibuat karena banyaknya rumah sakit yang kekurangan alat kesehatan seperti masker dan APD untuk menangani virus corona dan banyak masyarakat yang memiliki alat-alat kesehatan tersebut kebingungan untuk mendistribusikan alat tersebut,” ujarnya.

Sebagai perusahaan ekpedisi, Sicepat Ekspres bisa menggunakan sumber daya yang dimiliki, terlebih saat masyarakat yang berada di rumah dalam rangka social distancing. Alkes yang disumbangkan dapat segara diambil oleh kurir Sicepat.

Baca Juga  Label H&M Akan Coba Jual Pakaian Bekas dan Vintage

Masyarakat juga tidak perlu takut melakukan interaksi dengan karyawan baik kurir pick-up maupun yang berada di gerai karena, seluruh karyawan menggunakan masker dan sarung tangan sebagai langkah preventif pencegahan virus corona.

“Kurir kami akan mengambil alat-alat tersebut ke rumah dan masyarakat tidak perlu takut melakukan interaksi dengan karyawan kami baik kurir pick-up dan pengantaran maupun yang ada di gerai karena seluruh karyawan kami menggunakan masker dan sarung tangan sebagai langkah preventif pencegahan virus corona,” jelasnya.

Baca Juga  Dokter Itali Ingatkan Hal Ini Ditengah Pandemi Covid-19

Adapun dana yang disiapkan sudah berjalan sejak 21 Maret hingga 20 April dan dapat diperpanjang jika permintaan alat kesehatan tersebut masih tinggi. Diharapkan adanya bantuan ini masalah pendistribusian dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan Rumah Sakit dan Tenaga Medis untuk menangani virus corona dapat segera teratasi.

“Sebagai bentuk transparansi atas program ini, masyarakat dapat memantau data pendistribusian melalui website resmi Sicepat atau dapat menghubungi langsung hotline Sicepat di 021-5020-0050,” ucapnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here