Marak Virus Corona, Ini Daftar Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

0

KabarUang.com, Jakarta – Maraknya virus corona membuat keadaan genting sehingga pemerintah meminta agar kegiatan dilakukan dari rumah saja, termasuk bekerja. Hadirnya teknologi dan media sosial saat ini sangat memungkinkan untuk melakukan pekerjaan hanya dari rumah.

Ilustrasi via Alfahrurrojnet

Berikut ini daftar pekerjaan yang bisa anda lakukan dirumah :

1. Asisten Virtual

Pekerjaan pertama yakni Asisten Virtual. Banyaknya bisnis yang dijalankan secara online, membuat pekerjaan Asisten Virtual ini sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga agar bisnis tetap terorganisir dengan menyelesaikan tugas administrasi.

Menurut Asosiasi Asisten Virtual Internasional, pekerjaan Asisten Virtual ini diartikan sebagai seseorang yang melayani banyak klien di berbagai industri dengan menyediakan layanan administrasi atau teknis.

2. Penerjemah

Selanjutnya pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dari rumah adalah penerjemah. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, saat ini pekerjaan seorang penerjemah bisa dilakukan dari rumah. Hal ini sesuai dengan data yang dicatat oleh Biro Statistik Tenaga Kerja bahwa 22 persen penerjemah bekerja di rumah pada 201 silam.

Baca Juga  3 Resep Aneka Puding Cup untuk Usaha

Saat ini rata-rata para penerjemah itu tersebar di berbagai industri. Seperti layanan profesional ilmiah dan teknis sebanyak 30 persen, layanan pendidikan negara bagian, lokal, dan swasta sebanyak 23 persen. Selain itu di industri pendidikan sebanyak 23 persen, rumah sakit 8 persen dan pemerintahan 6 persen.

3. Pengembang Web

Selanjutnya, pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dirumah adalah menjadi seorang pengembang web. Menurut BLS pada tahun 2016 sekitar 16 persen pengembang web bisa bekerja di rumah atau dimana saja dengan laptop dan koneksi internet yang cepat.

Baca Juga  Pasokan Cabai di Sukabumi Siap Penuhi Kebutuhan Untuk Jabodetabek

Yang anda butuhkan untuk menjadi seorang pengembang web adalah pendidikan tentang web, pengalaman dan portofolio situs-situs sukses yang sudah anda buat dan kelola.

4. Penulis lepas

Menjadi penulis lepas adalah salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja, termasuk dirumah. Anda bis amenulis artikel berita, membuat konten dan menghasilkan ide-ide kreatif yang mengisi halaman di situs internet.

Untuk menjadi seorang penulis lepas anda butuh pengalaman menulis yang cukup mumpuni atau berikan sampel tulisan yang anda sertakan bersama resume anda.

Baca Juga  CEO Alphabet Resign, Bos Google Ikut Gantikan Posisinya

5. Manajer media sosial

Dewasa ini, hampir setiap bisnis besar menggunakan media sosial sebagai sarana untuk menjangkau pelanggan. Namun, sayangnya tidak setiap bisnis besar memiliki seseorang untuk mengelola akun media sosial yang mereka miliki.

Untuk itu, para pelaku bisnis besar butuh seorang manajer media sosial untuk membantu mengelola akun bisnisnya serta memperluas jangkauan pelanggannya.

Itulah beberapa pekerjaan yang bisa anda lakukan dirumah.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here