Kebijakan Anies Buat Para Tim Medis Corona Terharu

0

KabarUang.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat sebuah kebijakan baru yang membuat haru para tim medis corona. Dirinya menyulap hotel menjadi tempat istirahat tim medis yang menangani pasien Covid-19.

Dalam akun pribadinya Anie menuliskan bahwa dirinya meresmikan Hotel Grand Cempaka Business pada tanggal 26 Maret 2020 tepat hari Kamis.

Ilustrasi via HiTechno

“Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Toursindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat istirahat bagi para tim medis di Jakarta,”cuitnya melalui akun twitter @aniesbaswedan.

Dirinya merasa perlu melakukan hal ini karena tenaga medislah yang mengurusi pasien Covid-19, dimana mereka memiliki resiko yang sangat besar.

“Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata,”ungkapnya melalui akun instagram.

Baca Juga  Telkomsel Manjakan Pelanggan dengan Dukung #DiRumahTerusMaju

Anies pun memberikan surat cinta kepada para tim medis yang sudah berjuang keras untuk menangani virus corona. Surat dan kebijakan yang Anies buat membuat para tim medis terharu dan banyak pihak memujinya. Surat itu Ia taruh di dalam kamar-kamar Hotel Grand Cempaka Bussiness.

Isi surat ini berupa ucapan terimakasih, rasa bangga sang Gubernur terhadap para perjuangan tim media serta do’a yang tulus dari Anies. Dia berharap bahwa perjuangan yang sangat mulia dan penuh resiko ini bisa menghentikan masa penuh cobaan ini.

Kebijan Anies menuai pujian

Surat ini ditanggapi oleh salah satu tim medis yang emanngani corona. Dia meras aterharu dengan apa yang Anies sampaikan.

Baca Juga  Penjelasan Pemerintah Soal Mengapa Mal dan Pasar Ramai Ditengah Pandemi!

“Oh my God, kita dapat surat dari Gubernur DKI. Gila gw merinding cuy, ah gw pingin nangis,”ungkap salah satu tim medis yang menerima surat dari Anies itu.

Tak hanya itu, pujian untuk Anies pun berdatangan. Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS menilai bahwa ini adalah langkah yang positif.

“Ini langkah positif. Kita paham nakes (tenaga medis) adalah gardu terdepan penanganan kasus Covid-19. Apalagi melihat episentrum persebaran Corona di DKI, maka harus diambil langkah-langkah yang drasti,”ungkap Dedi.

Selain itu, di media sosial, sejumlah tokoh mengapresiasi kebijakan Anies. Mulai dari Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon hingga esks Sekretaris Kementrian BUMN Said Didu.

Baca Juga  Triniti Land Tahun 2020 Fokus Garap Proyek Properti Mixed-Use di Batam dan Serpong

“Terimakasih gub DKI @aniesbaswedan. Inilah yang diperlukan para pejuang kemanusiaan kita di garis depan. SMg para dokter, perawat n tenaga rumah sakit di Jakarta n seluruh Indonesia selalu sehat, kuat n selamat,”tulis Fadli Zon di akun @fadlizon.

“Semoga para pemimpin diberikan petunjuk oleh Allah untuk mengambil keputusan utk selamatkan jiwa manusia. Terus bekerja pak @aniebaswedan tetap jaga kesehatan,”ditulis Said Didu melalui akunnya @msaid_didu.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here