GMF Lakukan Disfensi Terhadap Pesawat Citilink Demi Cegah Corona

Wabah virus corona jenis COVID-19 yang telah menyebar ke Indonesia memicu kekhawatiran kalangan dunia usaha, termasuk PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk(GMF). Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk itu telah melakukan disinfeksi puluhan pesawat Garuda dan Citilink untuk mengantisipasi potensi penyebaran wabah virus yang mematikan.

0
ilustrasi via antaranews com
ilustrasi via antaranews com

KabarUang.com , Jakarta – Wabah virus corona jenis COVID-19 yang telah menyebar ke Indonesia  memicu kekhawatiran kalangan dunia usaha, termasuk PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk(GMF). Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk itu telah melakukan disinfeksi puluhan pesawat Garuda dan Citilink untuk mengantisipasi potensi penyebaran wabah virus yang mematikan.

Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia melakukan disinfeksi terhadap seluruh pesawat yang dimiliki. Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra mengatakan disinfeksi secara reguler dilakukan kepada 60 pesawat yang terdiri dari 51 unit Airbus A320, dua unit Airbus A330-900 NEO, dan tujuh unit ATR 72-600.

Baca Juga  Waskita Beton Mulai Catat Kontrak Baru Sebesar Rp2,27 Triliun

“Proses disinfeksi dilakukan di area kokpit dan kabin serta area kargo untuk memastikan aspek kebersihan pada pesawat sehingga selalu berada dalam kondisi higienis saat penumpang melakukan perjalanan dengan pesawat Citilink,” kata Juliandra, Senin (23/3).

Dia menjelaskan selama ini Citilink melakukan disinfeksi terhadap seluruh armada pesawatnya yang dimulai sejak 31 Januari 2020. Juliandra memastikan disinfeksi akan terus dilakukan secara berkala sebagai upaya antisipasi dalam mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga  Kementerian Keuangan Mencatat Realisasi Penerimaan Pajak Mencapai Rp249 Triliun

Juliaidra menjelaskan bahwa desinfeksi dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan khusus di area pesawat. “Ini sesuai dengan standar operasional dan prosedur yang berlaku,” tutur Juliandra.

Selain melakukan proses disinfeksi, kata dia, Citilink juga melakukan berbagai langkah antisipatif dalam mencegah penyebaran virus korona.

Termasuk diantaranya memastikan penggunaan filter //High Efficiency Particulate Arrestors// (HEPA) yaitu alat penyaring sirkulasi udara pesawat di seluruh pesawat yang memiliki kemampuan untuk menyaring debu dan kontaminan udara tingkat tinggi.

Baca Juga  Beban Utang Menggunung, Akankah Indonesia Bangkrut?

Juliandra mengatakan Citilink juga menyediakan cairan pembersih tangan pada area kerja baik di dalam pesawat maupun di darat. Dia menambahkan, pemasangan //banner// tentang panduan perilaku hidup bersih dan sehat juga dilakukan di area kerja Citilink derta melakukan penyuluhan dan edukasi pembekalan kepada pegawai dalam menangani penumpang.

“Citilink akan terus melakukan upaya-upaya preventif lainnya sebagai bentuk keseriusan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dan juga memberikan kenyamanan bagi penumpang,” ungkap Juliandra.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here