Erick Thohir : Ayo Jaga Indonesia Dari Rumah !

0

KabarUang.com, Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir mengimbau seluruh masyarakat untuk bersatu padu melawan wabah Covid-19 dengan menjaga serta mencintai Indonesia dari rumah masing-masing.

Ilustrasi via Indozone

“Kini saatnya melakukan yang mungkin sering kita lupakan karena kesibukan. Ngobrol dengan orang tua, bercengkrama dengan suami atau istri, juga bersama anak-anak. Bahkan membatu mereka yang kesulitan,”ungkap Erick Thohir pada keterangan resminya, Jakarta, Minggu (29/03).

Menteri BUMN ini menambahkan bahwa saatnya semua elemen bangsa bersatu dmei melawan corona. Kita bergotong royong, saling bantu dan saling berikan solusi, dengan menjaga Indonesia dari rumah.

“Mungkin virus ini membuat bosan, tapi ingat, jangan pernag bosan mencintai Indonesia,”tambahnya.

Baca Juga  10 Negara Ini Masih Steril dan Terbebas Dari COVID-19

Tak lupa, Menteri BUMN ini pun menyampaikan rasa terimakasih kepada semua keluarga yang telah membantu memperlambat penyebaran virus covid-19. Tak hanya itu, Erick juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan, gardu terdepan yang sedang berjibaku di Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pemuka agama yang sudah mau turun langsung demi memastikan bahwa semua warganya ikut aturan pemerintah. Dimana semua harus berdiam diri dirumah serta tidak pernah bosan untuk selalu saling mendoakan dan terus berupaya mengingatkan.

Baca Juga  Tahun 2020 Semua Bank di Aceh Wajib Terapkan Sistem Syariah

“Bagi temen-temen yang biasanya solat Jumat di mesjid, yang biasanya beribadah di gereja pada hari Minggu, yang biasa ke pura di vihara, terima kasih sudah berkenan beribadah di rumah Insya Allah, kita bisa melalui ini semua bersama dan segera kita bisa beribadah lagi secara normal,”harapnya.

Menteri BUMN ini juga mengapresiasi masyarakat yang sudah rela menahan rindu untuk tidak pulang ke kampung halamannya untuk mencegah penyebaran corona. Selain itu, Erick juga mengajak warganya untuk mau berdonasi demi menyelamatkan masyarakat lain yang terkena corona.

“Mari kita bahu-membahu membantu saudara kita, salah satunya dengan ikut berdonasi di kitabisa. Kalau 10 juta orang mau menyumbang Rp 5.000 saja, sudah terkumpul Rp 50 miliar,”tambahnya.

Baca Juga  Usai Lockdown, Malaysia Mulai Buka Kembali Sektor Perekonomian Tetapi Masih Menutup Kegiataan Keagamaan

Untuk itu, kepada seluruh warga Indonesia mari kita saling menjaga dan mendukung Indonesia dari rumah masing-masing. Dengan saling menjaga kesehata, mengindahkan semua kebijakan pemerintah, dan saling membantu sesama. Inilah setidaknya yang ingin Erick Thohir sampaikan kepada masyarakat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here