6 Tips yang Dapat Kamu Lakukan Agar Tetap Produktif di Tengah Covid-19

0

KabarUang.com, Jakarta – Akhir-akhir ini dunia sedang digegerkan oleh covid-19, termasuk Indonesia. Bahkan sebagian wilayah mengalami lockdown sebagai upaya pencegahan Covu-19. Ini berarti warga harus mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengisolasi diri di rumah.

Ilustrasi via Liputan6

Namun, berdiam diri dirumah tidak boleh menjadikan kita pribadi yang malas atau malah tidka produktif. Berikut ini hal yang harus kamu lakukan agar tetap produktif di tengah pandemi covid-19 :

1. Kuliah atau rapat online

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memenuhi kewajibanmu, yakni kuliah atau rapat secara online. Teknologi yang semakin canggih mendukungmu untuk bisa menjaga sosial distancing dengan wok from home. Kamu bisa mengikuti kelas online atau rapat online. Dengan begini, kta tetap bisa bekerja dari rumah.

Baca Juga  Tips Membentuk Kedisiplinan untuk Diri Sendiri

2. Belajar keterampilan lain

Lockdown ini bisa mejadi kesempatan untuk kamu mempelajari keterampilan yang belum kamu coba. Misalnya saja seperti belajar desain grafis, membuat vlog, atau bahkan bermain musik jika perlu. Untuk para perempuan, kamu bisa juga mencoba resep-resep makanan yang ingin kamu makan.

3. Olahraga

Selanjutnya hal yang bisa kamu lakukan selama pandemi Covid-19 ini adalah olahraga. Siapa bilang olahraga tidak bisa dilakukan dirumah ? Kamu bisa olahraga dengan melakukan workout. Untuk gerakan-gerakannya kamu bisa melihat contoh gerakan “home workout” di Youtube. Dengan melakukan olahraga secara rutin, tubuhmu akan sehat dan terhindar dari covid-19.

Baca Juga  Tips Mengatasi Rasa Malas, Wajib Kamu Coba!

4. Membersihkan rumah

Di tengah wabah corona ini, kita dianjurka untuk tetap menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun tempat lingkungan kita. Untuk itu, ini adalah saat yang tepat untuk membersihkan rumah agar menjadi lebih bersih, rapi dan nyaman.

5. Menulis

Selanjutnya, kamu juga bisa menjadi produktif dengan menulis. Kamu bisa menulis apa saja yang kamu inginkan. Mulai dari membuat catatan harian, menulis cerita pendek, artikel atau bahkan menulis tugas akhirmu. Menulis ini bisa mengasah otak sekaligus melatih kita untuk mengungkapkan isi hati dengan baik.

6. Silaturahmi dengan keluarga melalui media sosial

Selama 14 hari ini kita dianjurkan untuk diam diri dirumah. Tapi, silaturahmi dengan keluarga dan teman lainnya tidak boleh terputus. Untuk itu, kamu bisa menghubungi keluarga dan teman melalui kecanggihan teknologi saat ini. Kamu bisa pilih banyak aplikasi untuk menghubungi mereka. Mulai dari WhatsApp, Line, Skype, Zoom dan masih banyak aplikasi lainnya yang memungkinkan kamu bisa tetap bersilaturahmi dari jarak jauh.

Baca Juga  Tips Melapangkan Hati Menerima Kritikan di Tempat Kerja!

Itulah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan dirumah selam pandemi covid-19. Jadi, tidak alasan untuk tidak produktif meski kamu berdiam diri dirumah.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here