3 Jemaah Positif Corona, 186 Jemaah Mesjid Kebon Jeruk Dipindah ke Wisma Atlet

0

KabarUang.com, Jakarta – Wali Kota Jakarta Barat, Rustan Effendi mengusulkan untuk mengkarantina sebanyak 183 jemaah mesjid Kebun Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat. Jemaah itu dikarantina di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran. Hal ini karena ada tiga jemaah yang positif corona.

Ilustrasi via JatengToday.com

“Kami usulkan juga agar 183 orang ini dpindahkan ke Wisma Atlet Kemayoran dan ditempatkan di lokasi ODP (orang dalam pemantauan) yang terpisah dari orang yang telah dinyatakan positif,”ungkapnya di Jakarta pada Sabtu (28/03).

Saat ini mereka tengah mengalami karantina. Pasalnya ada tiga jemaah mesjid yang ditemukan positif Covid-19. Usulan ini disampaikan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 di Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Jadi, saat ini, ada sebanyak 183 jemaah Mesjid yang berstatus ODP.

Baca Juga  Jumlah Kematian di Jakarta Akibat Corona Lebih Banyak Dibanding California ?

Mereka sudah dikarantina sejak Kamis (26/03) hingga dua pekan yang akan datang. Selama masa karantina, mereka dilarang untuk keluar dari area mesjid yang sudah dijaga aparat negara.

Rustam mengatakan bahwa kebutuhan makanan jemaah mesjid ini setia harinya akan di suplai dari Suku Dinas Sosial Jawa Barat. Dia juga mengimbau kepada para jemaah untuk menindahkan imbauan yang diberikan, terlebih untuk menjaga kesehatan serta kebersihan.

“Mereka harus sering ikut protokol kesehatan, di antaranya sering cuci tangan dengan sabun dan atau pakai penyanitasi tangan, jaga jarak aman satu dengan lain serta tidak bersalaman atau bersentuhan,”ungkapnya

Baca Juga  Corona Diprediksi Akan Bawa Dampak Global Kembali Menjadi Era Proteksionisme

Selain itu juga, untuk meminimalisir penyebaran virus, area dalam dan luar mesjid disemprotkan disinfektan setiap hari.

Di Jakarta sendiri, saat ini tercatat bahwa sebanyak 985 pasien dalam pengawasan akibat corona sejak 21 Januari hingga Sabtu (28/03). Sebanyak 660 diantaranya masih di rawat di berbagai Rumah Sakit. Sedangkan sebanyak 325 lainnya dinyatakan sudah pulang.

Di sisi lain, masih ada sebanyak 2.200 orang dalam pemantauan (ODP) dengan 481nya sedang diproses dan 1.719 orang sudah selesai dipantau. Dimana penyebaran corona DKI Jakarta terbanyak berada di Jakarta Selatan.

Baca Juga  Cegah Corona, BP Jamsostek Lakukan Layanan Secara Online

Dari seluruh kasus yang ada, sebanyak 49,64% merupakan perempuan dan 48,32% laki-laki. Sedangkan sisanya, 2,04% tidak dketahui. Mayoritas PDP dan ODP di Jakarta berusia 20 hingga 29 tahun untuk jenis kelamin perempuan. Sedangkan laki-lakinya berusia 30-39 mendominiasi daftar pasien di Ibu Kota.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here