Tips Tampil Stylish Layaknya Fashion Anthusiast!

0

KabarUang.com, Jakarta – Banyak orang yang rela merogoh kocek dompetnya demi tampil stylish. Mengenakan outfit bermerek adalah hal yang sering dilakukan masyarakat kebanyakan. Padahal, untuk tampil stylish kita ga perlu beli outfit dari merek-merek ternama.

Ilustrasi via Dewi Magazine

Dewasa ini, kita bisa tampil lebih sederhana namun tetap terlihat stylish. Ayla Dimitri, seorang Content Creator & Fashion Anthusiast membagikan tips tampil stylish pada acara “Every wear Style with Shopee”.

Berikut tips tampil stylish ala Ayla Damitri :

1. Ketahui tujuan dari pakaian yang dikenakan

Tips pertama untuk tampil stylish adalah mengetahui terlebih dahulu tujuan dari pakaian yang akan dikenakan. Misalnya saja ketika anda ingin pergi ke kantor, pilihlah baju yang terkesan formal. Dalam arti lain, hindari baju yang terkesan unik dan meriah.

Baca Juga  Ini Dia Penyakit "Social Climber", Bahaya Atau Tidak Ya?

“Ketahuilah terlebih dahulu dari barang yang akan kamu gunakan. Setelah itu, selama kamu sudah mengetahui personal tyle diri kamu, kamu akan tahu outfit apa yang cocok di badan kamu.”ungkap Ayla.

2. Pahami bentuk tubuh

Tips selanjutnya ialah pahami bentuk badanmu dengan benar. Hal ini karena ketika membicarakan soal personal style artinya kita juga membicarakan soal bentuk tubuh. Jika anda memiliki bentuk tubuh yang menyerupai buah pir atau apel, cobalah pilih outfit dengan cutting yang minimalis. Cara lainnya yakni bisa dengan menggunakan pakai ber-layer untuk menyemunyikan beberapa bagian tubuh yang tidak ingin ditonjolkan.

Baca Juga  Gita Orlin Perkenalkan Batik Motif Lagosi asal Magelang di Acara NYFW

“Untuk bentuk badan, dengan potongan badan yang menyerupai buah pir atau apel, sebenarnya bisa diakali dengan pilihan cutting yang minimalis. That’s why aku suka banget layering, karena baju layer bisa menyembunyikan beberapa bagian dari tubuh yang tidak ingin ditonjolkan,”jelasnya.

3. Pilih item yang ingin dijadikan highlight dalam penampilanmu

Selanjutnya tips terakhir adalah memilih item baju yang ingin dijadikan highlight pada setiap penampilan. Hal ini penting agar pakaian yang digunakan tidak terkesan menonjol semua.

Untuk menampilkan kesan stylish, kamu hanya perlu memilih satu item dari pakaianmu yang ingin anda tonjolkan. Misalnya saja hari ini outfit anda adalah blazer dengan daleman kaos polos dan rok span. Maka, anda bisa menjadikan blazer anda sebagai highlightnya. Untuk itu, pilihlah blazer dengan model yang terkesan mencolok namun elegan.

Baca Juga  Vanilla Hijab Buat Fashionmu Makin Stylish Jelang Ramadhan

“Untuk kamu yang baru pertama kali berniat memiliki penampilan yang stylish, cobalah pilih satu item untuk dijadikan highlight. Contohnya, pakailah atasan yang unik dan terlihat lebih stunning dibandingkan dengan item yang lainnya. Kamu juga bisa mengombinasikan warna pastel dengan putih untuk hal tersebut,”paparnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here