Tips Make Up dari Sang Ahli, Bubah Alfian!

0

KabarUang.com, Jakarta – Bubah Alfian yang dikenal sebagai Make Up Artist (MUA) ternama di Indonesia memberikan tips bagi para peserta pada acara Makeup Class.

Acara Makeup Class Watsons Beauty In Love itu diadakan pada tanggal 4 Februari 2020 di Mr. Bitsy Kuningan, Jakarta. Pada acara itu, Bubah Alfian datang bukan hanya mengajarkan make up kepada para peserta juga membagikan tips makeup ala Bubah Alfian.

Ilustrasi via Cantik.Tempo

1. Bersihkan wajah sebelum dan sesudah makeup

Tips pertama yang diberikan Bubah Alfian adalah membersihkan wajah sebelum maupun sesudah menggunakan makeup. Langkah ini adalah langkah penting agar makeup bisa tahan lama dan tidak menyumbat pori-pori kulit. Hal ini karena tersumbatnya pori-pori bisa membuat kulitmu berjerawat dan berkomedo.

Baca Juga  3 Keuntungan Investasi Emas di Bukalapak

2. Kenali bentuk dan karakter wajah

Selanjutnya mengenal bentuk dan karakter wajah sangatlah penting dalam mengaplikasikan makeup. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, oleh karena itu, penggunaan makeup harus disesuaikan. Hal ini agar wajah terlihat oval.

Kuncinya terletak pada permainan shading. Gunakanlah produk shading dengan pons agar shading tidak terlihat medok. Pastikan bahwa shading tidak terlihat bergaris.

3. Gunakan prmier matte di daerah T-zone

Bagian wajah yang paling sering berminyak adalah T-zone. Untuk itu, gunakanlah primer matte pada daerah tersebut. Tujuannya agar kamu tidak perlu selalu touch up karena primer matte akan membuat wajahmu tidak berminyak lagi.

Baca Juga  Tips Hadapi Musim Hujan, Atasi Kulit Kering Dengan Minyak Ini

Selain itu juga, gunakan makeup yang sudah memiliki skincare. Ini berguna untuk menjaga kulit tetap sehat.

4. Beri foundation berwarna terang di ujung hidung agar terlihat mancung

Bagi anda yang ingin terlihat mancung, Bubah Alfian menyarankan agar anda memberi foundation berwarna. Buatlah shading lancip kebawah sehingga hidung anda nampak mancung. Namun, justru sebaliknya, bagi anda yang sudah berhidung mancung, tidak perlu melakukan cara ini karena nanti akan kelihatan berlebihan.

5. Buatlah alis dengan tiga titik

Bubah Alfian juga membagi tips mudah menggambar alis dengan tiga titik. Dirinya membagikan bahwa alis bisa digambar dengan mudah. Pertama, ukur bagian dalam alis agar sama.

Baca Juga  Ingin Sukses ? Simak Beberapa Cara Berfikir Orang Sukses Menurut Deddy Corbuzier!

Selanjutnya, untuk bagian puncak alis, letakkan ujung pensil alis di dagu lalu tarik lurus ke samping hidung sehingga ujung pensil alis satunya menunjukkan titik di alis. Selanjutnya terakhir, gunakan cara yang sama untuk ujung alis, namun tarik tegak lurus ke ujung mata.

Hindari menggambar alis dengan ekor alis yang terlalu kebawah. Hal ini akan menyebabkan wajah terlihat sedih.

Itulah beberapa tips makeup dari Bubah Alfian.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here