Tips Belanja Baju Online, Anti Pusing!

0

KabarUang.com, Jakarta – Belanja online saat ini sudah menjadi tren bagi masyarakat. Namun, terkadang masyarakat merasa kebingungan karena banyaknya busana yang menarik.

Hal ini karena mereka tidak memiliki dasar pengetahuan tentang baju seperti apa yang harus mereka beli di online shop. Namun, anda tidap perlu lagi khawatir, anda bisa mengikuti tips dari seorang fashion stylish Ayla Dimitri terkait baju seperti apa yang pantas dibeli di e-commerce.

Ilustrasi via kompaslifestyle

Dia mengatakan model baju yang bisa anda beli di online shop adalah baju dasar yang bisa dipadupadankan. Selain itu, anda juga bisa membeli baju dengan model yang kelihatannya mencolok.

Baca Juga  Bagaimana Nasib Chanel dan Fendi Sepeninggal Karl Lagerfeld?

“Pilih basic yang bisa dipakai berulang-ulang atau statement yang ‘jedar’ sekalian,”ungkap Ayla di Jakarta.

Busana-busana dasar itu seperti baju atasan polos warna putih, hitam, biru tua dan abu-abu. Baju-baju ini bisa dipadupadankan dengan koleksi baju anda yang lain.

Pilih basic style atau pakaian yang mencolok

Jadi, Ayla mengatakan tipsnya adalah untuk membeli baju yang pasti akan terpakai. Karena sangat disayangkan apabila anda sudah membeli baju yang mahal dan bagus namun tidak terpakai karena kurang cocok.

“Kalau basic style bisa dipaka untuk semua acara, versatile,”lanjutnya.

Namun, dia mengatakan di e-commerce juga kita bisa membeli baju yang menonjol dan heboh yang mungkin tidak bisa ditemukan di toko-toko biasa.

Baca Juga  Vanilla Hijab Buat Fashionmu Makin Stylish Jelang Ramadhan

“Kalau menemukan benda unik yang jarang ditemukan di tempat lain, itu bisa jadi perhatianku juga,”lanjutnya.

Ayla juga mengingatkan agar kita selalu melihat review dari pembeli sebelumnya di toko online tersebut. Hal ini dilakukan agar kita bisa memastikan kualitas barang. Dia pun pernah mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan harapannya karena tidak teliti membaca keterangan. Meski saat ini sudah tidak merasakan banyak masalah.

“Tapi sekarang makin less problematic,”tambahnya.

Dia menegaskan sebenarnya belanja online itu tidak sulit ketika kita sudah tahu kebutuhan dan gaya pribadi. Misalnya saja seperti perempuan karier yang diharuskan tampil formal, pasti kebutuhannya adalah blazer dan tas-tas formal.

Baca Juga  Gita Orlin Perkenalkan Batik Motif Lagosi asal Magelang di Acara NYFW

Sementara soal harga sendiri, Ayla tidak terlalu muluk-muluk harus membeli yang mahal. Karena ini tergantung pada kemampuan kita memadupadankan busana yang kita beli.

“Kalau bisa padu padan, yang murah juga bisa kelihatan mahal,”tutupnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here