Para Pakar Dunia Mulai Berkumpul di China untuk Tangani Corona

0

KabarUang.com, Jakarta – Maraknya virus corona yang tewaskan 1.770 orang membuat para pakar dunia mulai bertemu dengan rekan mereka di China untuk membahas corona. Ada epidemi virus corona terbaru yakni Covid-19. Kabarnya jumlah orang yang tewas itu bertambah sejak Senin lalu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa tidak mungkin bisa memprediksi ke arah ana epidemi Covid-19 ke depannya. Berita ini semakin membuat masyarakat khawatir. Ditambah lagi, saat ini sudah ada berita bahwa penyebaran virus baru itu sudah menginfeksi sebanyak 36 orang Amerika Serikat yang berada di kapal pesiar Diamond Princess. Saat ini, kapal itu masih dikarntina di perairan Jepang.

Baca Juga  Pengidap Penyakit Corona Bisa Sembuh Karena Minum Rebusan Bawang Hingga Alkohol? Cek Fakta Tipsnya Disini

Virus baru corona

Virus corona jenis baru ini muncul di Wuhan untuk pertama kali, lalu menyebar ke Provinsi Hubei pada Desember 2019. Virus ini dinyatakan sudah menyebar ke 29 negara, termasuk Prancis yang mengumumkan pertama kematian pasien Covid-19. Kematan yang pertama di Prancis itu seklaigus menjadi kematian pertama di luar Asia.

“Para pakar internasional yang berpartisipasi dalam misi bersama yang dipimpin oleh WHO (China) telah tiba di Beijing dan telah mengadakan pertemuan pertama mereka dengan rekan-rekan China hari ini,”ciut ketua WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Twitter, pada Minggu (22/02).

Baca Juga  Yuan Anjlok Turun di Tengah Virus Corona Sedang Meningkat

Dia mengatakan bahwa dirinya sangat menantikan kerjasama ini terkait dengan virus terbaru yang ditemukan.

“Kami menantikan kolaborasi yang sangat penting ini berkontribusi pada pengetahuan global tentang wabah #COVID19,”lanjutnya.

Namun, kabarnya, Komosi Kesehatan Nasional China sudah mengatasi irus ini dan terbukti angka kasus saat ini menurun.

“Dampak pencegahan dan pengendalian epidimi di berbagai bagian neara sudah dapat dilihat,”ungkapnya kepada wartawan, dilansir wartaekonomi.com.

Selanjutnya, pada kunjungannya ke Pakistan, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Gutteres mengatakan keyakinannya bahwa “upaya raksasa” oleh China akan memungkinkan pengurangan secara progresif.

Baca Juga  Berikut Tips Cara Olah Herbal Agar Terhindar Dari Corona Virus

“Kami meminta semua pemerintah, perusahaan dan organisasi berita untuk bekerja bersama kami untuk menyembunyikan tingkat alarm yang sesuai tanpa menipasi api histeria,”ungkapnya dalam Konferensi Keamanan Miunich.

Badan PBB sendiri telah meminta pemerintah China untuk melihat diagnosisanya dijual.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here