Anak Mangang di Apple di Gaji 91 Juta dan Ditawari Rumah, Kamu Minat?

Majalah Fortune kembali merilis daftar 500 perusahaan terbesar di dunia. Salah satu hal yang menarik dari daftar ini adalah, untuk pertama kalinya perusahaan AS kalah jumlah dengan perusahaan asal China.

0
ilustrasi via plaza-bisnis com
ilustrasi via plaza-bisnis com

KabarUang.com , Jakarta – Majalah Fortune kembali merilis daftar 500 perusahaan terbesar di dunia. Salah satu hal yang menarik dari daftar ini adalah, untuk pertama kalinya perusahaan AS kalah jumlah dengan perusahaan asal China.

Perbandingannya, 121 perusahaan asal AS melawan 129 perusahaan yang berbasis di Asia. Mengerucut ke perusahaan teknologi, Apple bercokol di nomor satu sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Sama seperti Google atau Facebook, Apple memiliki popularitas yang sangat besar di jagat teknologi. Perusahaan teknologi terkemuka ini sangatlah dikenal, dengan banyak dari produk mereka seperti iPhone dan Macbook, dijadikan andalan oleh sebagian besar orang.

Baca Juga  Indonesia Akan Ekspor Ikan Seberat 8.900 Ton Ke Sebanyak 21 Negara

Siapa yang tidak mau bekerja di perusahaan sebesar Apple atau Facebook atau Google? Rasanya pasti sedikit sekali yang enggan karena perusahaan besar tersebut pastinya akan sangat royal dalam menggaji karyawannya. Eits, bukan cuma karyawan, ding, masih magang saja sudah dapat gaji melimpah! Ngalahin standar gaji manajer di Indonesia loh!

Siapa sangka , berdasarkan penuturan mantan karyawan magang di perusahaan Apple baru-baru ini, ia membeberkan jika gaji yang ia dapatkan ketika magang di perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini sangat tinggi.

Baca Juga  IPO-nya Saudi Aramco Arab Saudi Lebih Menarik Bagi Investor Asing

Meski hanya berstatus magang, tetapi gaji karyawan magang pun dapat 38 dolar AS per jam atau sekitar 6.700 dolar AS per bulan yang bila dikonversi ke rupiah, akan dapat sekitar Rp91 juta per bulan!

Menggiurkan sekali, bukan?

Bagi yang kerja 40 jam per minggu, mereka juga akan diberi insetif uang lembur sejumlah 1,5 lipat dari gaji normal per jam mereka atau sekitar 56 dolar AS per jam.

Baca Juga  Tarif Listrik Naik, PLN Tegaskan Ikuti Aturan Pemerintah

Tak sampai di situ, karyawan magang juga bakal ditawari rumah di Bay Area jika tak keberatan tinggal dengan karyawan magang lainnya.

Atau jika kamu tidak menerima tawaran tersebut, kamu akan diberi uang 1.000 dolar AS per bulan untuk menyewa apartemen. Urusan tiket pesawat dan lain-lain pun juga akan ditanggung Apple hingga 3.000 dolar AS lho! Mantap sekali, bukan?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here