5 Tips Jaga Hubungan dengan Ayah Meski LDR!

0

KabarUang.com, Jakarta – Bagi kamu yang sedang merantau dengan alasan apapun, pastinya kamu menjadi jauh dengan keluarga. Terutama ayah. Disinilah kedekatan dan keharmonisanmu bersama Ayah diuji. Namun, ada tips yang bisa membuat kamu tetap merasa dekat dengan Ayah meski sebenarnya LDR.

Ilustrasi via Hipwee

Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kedekatan dengan Ayah :

1. Memberi kabar di awal atau akhir harimu

Tips pertama adalah tingkatan paling sederhana yang bisa kamu lakukan. Memberi kabar di awal atau di akhir hari adalah hal yang bisa kamu lakukan untu tetap menjaga kedekatan dengan Ayah. Meski kamu merasa mengabari Ibu saja sudah cukup, kenyataannya seorang Ayah pun punya kekhawatiran yang sama.

Baca Juga  Belanja Dapet Cashback? Yuk Manfaatkan Jadi Sumber Penghasilan

Meskipun kamu dihadapkan dengan segudang aktivitas sebagai anak rantau, mengirim pesan tidak akan memakan waktu yang lama. Memang, seorang Ayah tidak pernah menuntutmu untuk selalu mengabarinya, namun membuatnya tidak khawatir adalah hal yang bisa kamu lakukan.

2. Sesekali mengirim foto kegiatanmu

Tips yang kedua untuk menjaga keharmonisan dengan Ayah, kamu bisa mengirim foto di sela-sela kegiatan. Untuk mengurangi rasa khawatir sang Ayah, sesekali kamu perlu mengirimkan dia foto kegiatanmu. Misalnya saja ketika kamu sedang berada di kampus, kamu mengirimkan foto kepada Ayah agar Ayahmu tidak khawatir. Dengan begitu, dia akn tenang dan yakin karena anaknya sehat. Namun, ketika keadaan membuatmu sangat sibuk sehingga tidak bisa mengirim foto, kamu hanya cukup mengatakan bahwa kamu baik-baik saja.

Baca Juga  Tips Bangkitkan Semangat Para Pencari Kerja!

3. Mengenalkan lingkunganmu kepada Ayah

Bagi seorang Ayah, meski anaknya sudah dewasa, kamu akan tetap jadi anak kecilnya Ayah. Meskipun Ayah terlihat baik-baik saja, melepasmu adalah hal yang terberat baginya. Untuk itu, tak ada salahnya kamu mengenalkan lingkunganmu yang baru pada Ayah. Hal ini kamu lakukan agar Ayahmu merasa tenang karena kamu berada di lingkungan yang tepat. Tidak perlu mengenalkan semua teman-temanmu, minimal dia tahu dengan siapa saja kamu menghabiskan waktu.

4. Berbagi cerita dengan Ayah

Sesekali berbagi cerita dengan Ayah tidak ada salahnya. Ini membuat Ayah semakin percaya bahwa anaknya tetap mengandalkan Ayah untuk berbagi cerita. Mungkin juga, Ayah punya cerita yang ingin dia bagi bersama kamu. Untuk itu, jangan lupa video call Ayah agar rindunya terobati.

Baca Juga  Meski Rasanya Asam Jeruk Nipis Punya Khasiat Banyak

5. Jangan lupa pulang

Tips terakhir yakni jangan lupa pulang. Sejauh apapun kamu pergi, kamu harus tetap kembali kerumah untuk menemui Ayah secara langsung. Habiskan jatah liburanmu untuk quality time bersama keluarga tercinta.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga keharmonisan bersama Ayah meski LDR.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here