Tips Mengatasi Rasa Malas, Wajib Kamu Coba!

0

KabarUang.com, Jakarta – Seorang motivator, Abdi Suardin melalui channer Youtubenya membagikan bagaimana caranya mengatasi rasa malas. Dia mengatakan bahwa musuh terbesar kita bukanlah orang lain tetapi diri kita sendiri. Untuk menjadi sukses kita harus bisa melawan rasa malas.

Ilustrasi via Jojonomic

Abdi Suardin menegaskan bahwa tidak ada orang yang malas didunia ini, yang ada hanyalah orang yang tidak termotivasi. Jadi, jika anda ingin mengatasi rasa malas, anda harus temukan jawaban dari “Why” nya.

Misalnya saja seperti pertanyaan “Mengapa saya harus melakukan ini atau mengapa saya harus melakukan itu?”. Inilah hal yang penting yang perlu anda ketahui. Ketika anda sudah mengetahui alasan untuk menjalankan hal itu, maka rasa malas akan hilang.

Baca Juga  Ingin Travelling Dengan Budget Murah? Yuk Intip Tipsnya

Berikut tips menagtasi rasa malas, wajib anda coba :

1. Jangan menunda

Jika anda sering menunda untuk melakukan pekerjaan, maka anda terbiasa menganggap mudah sesuatu. Dari menganggap mudah sesuatu itu akhirnya pekerjaan besar anda menjadi terbengkalai.

2. Buat goals

Selanjutnya, anda harus memiliki goals. Goals ini bisa anda buat dalam tiga jangka. Jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Yang terpenting dalam membuat goals adalah letakkan emosi didalam harapan yang anda ingin capai. Inilah yang nantinya membuat anda semangat untuk menggapai harapan anda.

3. Catatan harian

Catatan harian sangat penting untuk membuat anda sibuk. Hal ini akan mengarahkan anda untuk melakukan hal-hal yang sudah anda tulis. Catatan seperti kapan anda harus bangun, lalu mengerjakan ini dan itu, atau bahkan melakukan tugas lainnya sesuai dengan jadwal yang sudah anda catat. Inilah yang akan membuat hidup anda teratur, dan tidak ada waktu untuk bermalas-malasan.

Baca Juga  Mulai Stop 3 Kebiasaan Ini, Jika Kamu Ingin Sukses Besar

4. Hindari hal-hal yang nyaman

Misalnya ketika anda harus bekerja di siang hari, jangan coba-coba untuk melihat sofa atau kasur. Ketika anda melihat hal-hal yang nyaman, anda cenderung akan tergoda untuk beristirahat. Ketika anda merasa lelah, lalu anda melihat kasur didepan mata anda, tubuh anda pasti menginginkan untuk rebahan atau bahkan tertidur.

5. Hindari melakukan hal yang membuat anda nyaman di pagi hari

Tips mengatasi rasa malas yang terakhir adalah hindari melakukan yang membuat anda nyaman di pagi hari. Biasanya pagi hari adalah awal penentuan bagaimana hari itu akan berjalan. Misalnya saja, ketika anda di pagi hari sudah bermalas-malasan, biasanya ini akan berdampak hingga siang hari. Untuk itu, hindari kegiatan yang membuat anda merasa malas untuk melakukan aktivitas.

Baca Juga  Kamu Merasa Gagal ? Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan!

Itulah beberapa tips dalam mengatasi rasa malas ala Abdi Suardin.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here