Tips LDR Tanpa Putus!

0

KabarUang.com, Jakarta – Sebenarnya tidak semua orang bisa melakukan hubungan jarak jauh dengan pasangannya. Terlebih bagi mereka yang terbiasa intens bertemu. Namun, tidak menutup kemungkinan pula untuk bisa mempertahankan hubungan LDR (Long Distance Relationship) dengan pasangan. Meskipun banyak orang yang bilang bahwa hubungan LDR akan berakhir kandas.

Ilustrasi via Pos Kupang

Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan hubungan LDR :

1. Atur Emosi Negatif

Tips yang pertama adalah mengatur emosi negatif. Usahakan agar emosi negatif yang anda rasakan saat berkegiatan sehari-hari tidka membuat pasanganmu kena dampaknya.

Maksudnya adalah ketika anda melakukan aktivitas sehari-hari, katakanlah anda dimarahi bos anda lalu anda merasa kesal seharian. Malam hari, anda menelepon pacar anda dan marah-marah. Hal inilah yang seharusnya anda hindari.

Baca Juga  Mobil Matik Terendam Banjir? Ini 5 Hal Yang Harus Segera Dilakukan

Maka, atur emosi negatif yang anda rasakan, jangan sampai anda marah ketika sedang menghubungi pasangan. Pasalnya ketika anda sedang merasakan emosi negatif, komunikasi anda akan negatif pula, itulah yang membuat hubungan anda dan pasangan jadi terganggu.

2. Sadar bahwa jarak bukan masalah

Selanjutnya, untuk anda pejuang LDR. Tips yang bisa anda terapkan adalah sadar bahwa jarak bukan fokus utama hubungan. Menurut penelitian dari Queens University faktor yang terpenting dalam hubungan adalah sebuah komitmen.

Komitmen sendiri adalah seberapa besar kemampuan anda untu berusaha untuk hubungan anda. Ternyata dekat atau jauhnya hubungan tidak akan berpengaruh jika komitmen anda dan pasangan kuat dan komunikasi positif yang anda dan pasangan bangun.

Baca Juga  Belajar Jadi Ibu Milenial dari Acara Popmama Parenting Academy 2019!

Jika anda dan pasangan sudha memiliki tujuan yang sama untuk hubungan, maka jarak mungkin tidak akan memberatkan keduanya.

3. Sikap dan Pandangan terhadap LDR

Boleh jadi anda memiliki teman-teman yang berkomentar negatif. Nah, hal ini harus anda tanggapi dengan sikap dan pandangan LDR yang baik. Setelah anda mengetahui bahwa sebenarnya jarak bukan masalah dalam sebuah hubungan, anda dan pasangan bisa menceritakan tentang hubungan anda. Hal ini untuk meyakinkan mereka bahwa ternyata tidak selama LDR itu buruk.

Baca Juga  Resep Membuat Oatmeal Sehat dan Enak! Cocok untuk Diet

Ingat juga bahwa pandnagan anda terhadap sesuatu berpengaruh ke perilaku. Jika kamu sudah merasa pesimis duluan dan menganggap bahwa hubungan kalian anda sulit, maka nanti persepsimu akan sama dengan perilaku.

Nah, intinya ada dua hal yakni sikap yang positif dan komitmen. Dimana pikiran anda mempengaruhi bagaimana cara anda bertindak, dimana anda menjadi happy.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here