Tips Jadi Content Creator Ala Raden Rauf!

0

KabarUang.com, Jakarta – Raden Rauf, seorang contet creator yang sering membagikan tips soal relationship. Awalnya dia membuat content di Instagram dan responnya cukup baik terutama dikalangan wanita. Dia pun sering membuka QnA di akun Instagramnya dengan cara unik, ngegas.

Awalnya dia merasa bahwa content di Instagramnya dibuat dengan becanda.

“Awalnya gara-gara fitur AnA (question and aanswer) orang-orang, habis itu nanya tentang percintaan. Gue jawab bercanda. Karena itu gua viral,”ungkap Raden Rauf.

Namun, lama kelamaan, dia mulai merasa memiliki tanggung jawab ketika banyak pertanyaan yang muncul. Akhirnya diapun mencari banyak referensi buku untuk menjawab pertanyaan netizen.

Baca Juga  Pikirkan Hal Ini Sebelum Membeli Barang Mewah

“Semua pertanyaan yang ditanyain (netizen), semuanya itu disiapin,”tambahnya.

Lalu, akhir-akhir ini dia merambah ke dunia Youtube. Alasan dia bergabung dengan Youtube, karena dia merasa tertantang. “Gue ngerasa kayak ada tantangannya. Mereka aja bisa kenapa gue nggak,”ungkapnya saat menjadi pembicara di Indonesia Millenials Summit 2020, dilansir IDN Times.com.

Ilustrasi via Popbela

Dia menjelaskan bahwa dirinya selalu penasaran akan hal baru. “Gue kalau ngeliat ada platform baru pengen ikut coba, mereka bisa main ini kenapa gue enggak coba juga,”paparnya.

Sebagai seorang motivator cinta, dirinya membagikan tips keapda para millenial bagaimana cara menjadi content creator. Tipsnya yakni mengenali diri sendiri. Selain itu, kamu juga harus berani menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya dirimu di layar kaca.

Baca Juga  Tips Atur Keuangan Bagi yang Baru Merintis Usaha

“Pertama, lu kenali siapa diri lu yang sebenarnya. Abis itu berani mencoba. Penampilan utama orang mau jadi content creator, mau jadi Youtuber atau selebgram biasanya itu suka nanti dulu deh nobanya. Gue harus nyiapin ini dulu. Itu dulu,”jelasnya.

Menurut dia, jadi seorang content creator itu harus berani memulai. Kamu juga perlu tahu apa yang bisa kamu gali dari dirimu. Hal ini menentukan konten apa yang akan kamu buat di Youtube. Selanjutnya dia juga menyarankan bahwa seorang content creator itu harus rajin menulis.

Baca Juga  Resep Membuat Oatmeal Sehat dan Enak! Cocok untuk Diet

Content creator menurut gue sih harus rajin nulis ya,”ungkapnya.

Itulah kisah Raden Rauf dan tips menjadi content creator ala Raden Rauf.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here