Tips Bisnis Ala Amanda si Penjual Tahu yang Wajahnya Bak Model

0

KabarUang.com, Jakarta – Amanda Nurani Nataprawita (26) adalah seorang pebisnis tahu yang wajahnya jadi sorotan. Namun, dibalik wajahnya yang cantik, Amanda punya tips bisnis untuk anak muda yang ingin terjun ke dunia bisnis.

Ilustrasi via ManadoTribunnews

Tips pertama yang harus diikuti oleh anak muda yang ingin terjun ke dunia bisnis adalah jangan pernah takut untuk memulai usaha apapun. Hal ini disampaikan oleh pebisnis tahu yang viral di twitter.

Pasalnya dia mengatakan bahwa banyak anak muda yang punya ide untuk membuat usaha tapi tidak direalisasikan.

Jangan takut untuk memulai usaha

“Buat semua anak muda Indonesia jangan takut untuk memulai usaha. Karena banyak banget orang-orang yang cuma ngomong doang, tapi enggak dilakuin,”ungkap Amanda, dilansir tribunjakarta.com pada Sabtu (25/1).

Baca Juga  Wall Street Mulai Anjlok Imbas Dari Wacana Delisting Perusahaan China

Wanita yang lulus S2 Manajemen Bisnis itu juga mengatakan bahwa sebagai anak muda kita tidak boleh gengsi untuk memulai usaha.

“Hilangkan gengsi dan malu kalian. Harus tahu juga siapa diri kalian, apa kalian sanggup untuk menjalaninya. Sama konsisten total harus terjun langsung,”ungkapnya.

Selain itu juga, usaha itu tidka boleh setengah-setengah. “Usaha jangan ditinggal sebelum stabil. Enggak boleh setengah-setengah,”tambahnya.

Usaha tahu yang Amanda jual di Jalan RS Fatmawati ini membutuhkan modal 20 juta untuk bisa beroperasi. Dia berencana akan melebarkan sayap bisnisnya ke beberapa daerah jika usahanya sudah stabil. Amanda juga berkeinginan untuk memiliki brandnya sendiri.

Baca Juga  Potensi Ekonomi Digital RI Kini Diprediksi Akan Bisa Capai USD65 Miliar

“Aku juga ingin punya brand sendiri. Cita-cita aku di dunia usaha. Mungkin bisa usaha food and beverage lagi juga,”lanjutnya.

Dia mengatakan dirinya mengikuti training memasak agar dia bisa terjun langsung. Sehingga tidak khawatir apabila karyawannya sedang berhalangan.

“Kami ada training di pusat. Aku juga ikutan terjun jadi bisa. Makanya jadi ketika karyawan berhalangan saya enggak khawatir,”lanjutnya.

Dia juga bercerita bahwa dia membangun bisnis dengan suaminya dari awal menekuni bisnis dari nol. Bahkan mereka membuat resep tahu sendiri agar bisa krispi.

Baca Juga  7 Tips Sukses agar Anak Berprestasi Ala Nadiem Makarim

“Tahu kami seperti tahu Sumedang, tapi ada resep rahasia sehingga tahunya renyah,”ungkapnya.

Itulah tips yang bisa anak muda terapkan dalam menjalani bisnis. Jangan takut dan gengsi untuk terjun ke dunia bisnis.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here