Target Juli 2020 Tol Layang Pettarani Makassar Rampung

0
Ilustrasi Pembangunan Proyek Jalan Tol Layang Pettarani Kota Makassar via twitter

KabarUang.com, Makassar – PT Bosowa Marga Nusantara yang merupakan anak usaha dari PT Nusantara Infrastructure Tbk. mengisyaratkan target Juli 2020, proyek jalan tol layang A.P. Pettarani di Makassar akan rampung.

Jalan tol layang Pettarani ini membentang ditengah kota Makassar sepanjang 4,3 kilometer. Tol layang ini akan menjadi jalan tol layang pertama di kota Makassar.

Dengan beroperasinya tol layang Pettarani nanti, akan berlaku penyesuaian skema penarifan tol bagi pengguna.

Baca Juga  Zilingo, Solusi agar Dagangan Online Laris Diserbu Konsumen

Tol layang yang akan digunakan oleh warga kota Makassar ini akan terhubung ke akses Pelabuhan Soekarno Hatta melalui jalan tol Ujung Pandang seksi 1 dan seksi 2.

“Nantinya jalan tol elevated¬†Pettarani dioperasikan sebagai satu kesatuan dengan seksi 1 dan seksi 2 tersebut,” ungkap Deden Rochmawaty, General Manager Corporate Affairs PT Nusantara Infrastructure Tbk., seperti dikutip dari bisniscom (14/1/20).

Proyek yang digarap oleh PT Wijaya Karya Beton Tbk ini telah mencapai progress lebih dari 43,36 persen.

Baca Juga  Bank Tanah Berencana Bakal Bereskan Konflik Pembebasan Lahan

Untuk merampungkan proyek ini, PT Bosowa Marga Nusantara memperoleh fasilitas pendanaan sebesar RP 1,54triliun dari PT Bank Central Asia Tbk dan PT BPD Sulawesi Selatan dan Barat.

Warga kota Makassar berharap pembaungan tol layang Pettarani ini akan segera rampung dan dapat digunakan oleh warga kota Makassar.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here