Sukses dengan Imperfect, Jessica Mila Beberkan Tips Menaikkan Berat Badan!

0

KabarUang.com, Jakarta – Film Imperfect yang tayang di bioskop itu membuat artis Jessica Mila harus menaikkan berat badan untuk kebutuhan perannya. Selama satu bulan, Jessica Mila dituntut untuk terlihat gemuk. Untuk itu, dia menjalani program menaikkan berat badan yang dibantu oleh seorang Personal Trainer.

Ilustrasi via Tribun

Dalam akun Youtubenya dia membeberkan bagaimana caranya menaikkan berat badan :

1. Makanan makanan sehat yang berkalori tinggi

Tips pertama yang harus dilakukan untuk menaikkan berat badan adalah makan makanan sehat yang berkalori tinggi. Anggapan bahwa makan semua jenis makanan untuk menaikkan berat badan adalah cara yang salah.

Hal ini karena tubuh kita bisa saja sakit karena menampung semua jenis makanan. Untuk itu, menaikkan berat badan dengan sehat ada aturan tersendiri. Dimana kita harus tetap mengkonsumsi makanan sehat, bedanya kita pilih yang kalorinya tinggi.

Baca Juga  Tips Menjaga Kondisi Mental Ditengah Pandemi Corona

2. Membuat meal plan dan makan dalam jumlah yang besar

Selanjutnya, yang harus dilakukan dalam program menaikkan berat badan adalah meal plan. Selama menjalani proses menaikkan berat badan, Jessica Mila memiliki meal plan khusus. Misalnya saja jadwal makan dan menu yang akan dimakan dalam sehari.

Biasanya dalam satu hari, Jessica harus memasukkan komponen makanan yang lengkap dalam menunya. Mulai dari karbohidrat, protein bahkan serat. Pagi hari biasanya Jessica sarapan dengan roti yang dilengkapi dengan telur dan sayuran dan minum segelas susu.

Baca Juga  WHO : 6 Tips Mencegah Virus Corona di Tempat Kerja

Untuk makan siang dan makan malam yakni makanan berat. Seperti mashed potato atau nasi ditambah dengan lauknya seperti daging sapi, telur, ikan atau daging ayam.Kamu juga dituntut untuk makan dalam jumlah besar.

3. Konsumsi cemilan sehat

Di sela-sela program makan makanan sehat untuk menaikkan berat, Jessica Mila seringkali merasa ingin makan cemilan. Program ini memperbolehkan makan cemilan di waktu-waktu tertentu. Namun, perlu diingat, bahwa cemilannya haruslah cemilan yang sehat.

4. Rajin berolahraga

Hal terpenting untuk menaikkan berat badan addah olahraga. Jessica Mila sendiri mengikuti weight training program untuk menambah masa otot. Mulai dari push up, squat bahkan lunges. Rajin berolahraga memuat nafsu makan meningkat, sehingga tubuh kamu membutuhkan asupan nutrisi lebih banyak.

Baca Juga  Kuliah Sambil Bisnis ? Kenapa Enggak !

5. Perbanyak konsumsi air putih dan minum vitamin penambah nafsu makan

Hal terakhir yang harus dilakukan untuk menaikkan berat badan adalah memperbanyak konsumsi air putih. Bila perlu kamu pun harus konsumsi vitamin untuk menambah nafsu makan. Jangan lupa juga untuk selingi dengan iar putih yang banyak.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menaikkan berat badan dengan sehat ala Jessica Mila.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here