Suka Duka Bekerja di Perusahaan Starup

0

KabarUang.com, Jakarta – Saat ini, bermunculan banyak startup di Indonesia. Perusahaan ini juga menjadi salah satu perusahaan yang banyak diminati. Pasalnya, perusahaan startup dikatakan perusahaan yang cukup ramah dan mengerti kondisi pekerjanya.

Ilustrasi via Maxmanroe.com

Padahal, bekerja di perusahaan startup juga punya suka dukanya tersendiri. Berikut ini suka duka bekerja di perusahaan startup :

1. Berkembang bersama dengan perusahaan

Perusahaan startup adalah perusahaan yang masih dalam tahap perkembangan. Otomatis, ketika kamu bekerja di perusahaan startup kamu akan berkembang bersama perusahaan tersebut. Kamu akan banyak belajar hal baru dan menerima banyak tantangan baru yang harus kamu pelajari untuk mengembangkan diri juga perusahaan.

Baca Juga  JK Ajak Generasi Muda untuk Lahirkan Startup Baru

Kamu dituntut untuk merasakan bagaimana rasanya merintis, berjuang dari awal untuk mengembangkan sebuah perusahaan. Kamu pun secara tidak langsung akan menjadi kokoh ketika perusahaanmu sudah maju.

2. Hampir semua pekerjanya anak muda

Selanjutnya rasa suka bekerja di perusahaan startup adalah kebanyakan pekerjanya adalah anak muda. Hal ini karena sifat perusahaan starup sama dengan anak muda, yakni berkembang mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Bergabung dengan orang-orang yang satu visi dan seumuran biasanya membuat kita bisa berkembang bersama. Hal ini karena visi dna karakter yang sama.

Baca Juga  Fast Post, Startup Asal Indonesia Jelaskan Atur Keuangan Dengan Bakar Kambing

3. Terbuka dengan segala ide

Masih sejalan dengan anak muda yang banyak ide, perusahaan startup ini biasanya terbuka untuk segala ide. Kamu dituntut untuk kreatif agar bisa berkembang. Perusahaan membutuhkan banyak ide segar dari jiwa muda untuk menyasar target perusahaan.

4. Keuangan yang masih terbatas

Meski kamu memiliki banyak ide untuk mengembangkan perusahaan, sayangnya biasanya perusahaan startup belum mencapai kestabilan dalam hal pendanaan. Perusahaan startup cenderung perusahaan baru yang masih berkembang. Untuk itu, biasanya fasilitas yang ada belum sangat mumpuni atau masih sangat terbatas.

Baca Juga  Traveloka Gandeng Jungle Ventures untuk Sama-sama Investasi di Startup Vietnam

5. Pedoman kerja masih belum jelas

Terakhir, dukanya bekerja di perusahan startup biasanya masih belum memiliki pedoman kerja yang jelas. Hal ini karena perusahaan startup cenderung memiliki prinsip kerja trial and error dan masih dalam tahap learning by doing.

Itulah beberapa suka duka yang bisa kamu rasakan ketika bekerja di perusahan startup.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here