Rekomendasi Anime Tema Romance yang Wajib Kamu Tonton!

0

KabarUang.com, Jakarta – Serial anime biasanya selalu menyelipkan subplot kisah asrama. Namun, kebanyakan kisah asmara yang ada adalah kisah dua karakter yang saling membenci lalu saling jatuh cinta setelahnya. Kisah itu boleh dibilang sangat sederhana dan paling sering ditayangkan.

Hal itu berbeda dengan kelima anime ini. Kamu akan disuguhkan kisah romantis yang kompleks. Anime ini juga terlihat semi-realistis dimana para karakternya bersifat secara rasional dan berpikir dinamis.

Bagi kamu para pecinta anime dengan genre romance, berikut ini beberepa rekomendasi anime yang wajib kamu tonton :

1. Kuzu no Honkai

Ilustrasi via MyAnimelist

Rekomendasi anime yang pertama yakni Kuzu no Honkai atau dalam bahasa Inggrisnya adalah Scum’s Wish. Anime ini bercerita tentang kisah cinta yang dibangun atas kepalsuan. Mugi dan Hanabi berkencan hanya untuk mengisi kekosongan hati mereka.

Baca Juga  Jarang Diketahui, Ini Dia Sejarah Perlombaan 17 Agustus-an

Mugi ternyata mencintai guru musik yang cantik bernama Akane. Sedangkan Hanabi mencinta guru kelasnya benama Narumi. Mugi dan Hanabi berjanji untuk tidak saling jatuh cinta dan akan putus setelah mereka mendapatkan cintanya masing-masing.

Namun, kenyataannya tidak semudah itu untuk mendapatkan cinta mereka. Ternyata Narumi sensei dan Akane sensei saling jatuh cinta. Mugi dan Hanabi pun merasa cinta mereka bertepuk sebelah tangan.

2. Kimi no Iru Machi

Ilustrasi via Imdb

Selanjutnya Kimi no Iru Machi yang pertama kali ditayangkan sebagai OVA dengan judul A Town Where You Live : Twilight Intersection pada tahun 2012 lalu. Serial ini mendapatkan respon yang positif dari para penontonnya, sehingga setahun kemudian mereka mengeluarkan lagi serial terbarunya.

Baca Juga  3 Rekomendasi Film Animasi Hewan yang Wajib Kamu Tonton!

Anime yang satu ini berkisah tentang Haruto Krishima dan Yuzuki Eba. Namun, Yuzuki harus melanjutkan studinya ke Tokyo sehingga mereka harus LDR. Lalu, suatu hari Yuzuki memutuskan kontak secara sepihak dan tidak pernah lagi terdengar kabarnya.

Hal ini membuat Haruto merasa sakit hati dan pergi menyusul Yuzuki. Ternyata, Yuzuki sudah menjalin kisah dengan sahabat Haruto, karena kasihan dengan keadaannya. Akhirnya, mereka berdua pun merebutkan hati Yuzuki. Namun, perjalanan kisah cinta mereka tidaklah mudah.

3. Nana

Ilustrasi via Ipeh Alena

Nana adalah serial anime yang dahulunya adalah karangan mangaka Ai Yazawa dan sudah dibuatkan dua film live action. Nana ini mengisahkan dua orang wanita yang memiliki nama yang sama, yakni Nana Komatsu dan Nana Osaki. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang.

Baca Juga  KPI Tidak Berhak Awasi Konten Netflix dan Youtube kata Pengamat Sosial

Nana Komatsu adalah seorang wanita naif yang sering jatuh cinta pada pandangan pertama. Sedangkan Nana Osaki adalah gadis punk yang sedang memulai karirnya sebagai musisi di Tokyo, BLAST. Kemudian, mereka berdua bertemu dan menjadi teman satu apartemen.

Mereka yang hidupnya saling bertentangan namun saling melengkapi bahu membahu untuk menggapai apa yang mereka inginkan. Kepribadian dinamik antara keduanya membuat cerita ini semakin berwarna.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here