Jokowi : Labuan Bajo Akan Jadi Wisata Super Premium

0

KabarUang.com, Jakarta – Tahun 2020 ini Jokowi fokus ispakan Labuan Bajo untuk jadi destinasi wisata super premium. Hal ini dibuktikan oleh Joko Widodo yang memimpin terbatas untuk mempersiapkan Labuan Bajo di Nusa tenggara Timur (NTT) menjadi wisata premium.

Ilustrasi via Gesuri.Id

“Pengembangan destinasi super presmium Labuan Bajo akan mulai dibenahi pada awal tahun ini dan ada beberapa hal yang ingin saya tekankan di sini berkaitan dengan Labuan Bajo,”ungkap Presiden Jokowi pada saat rapat, di hotel Plataran Labuan Bajo, NTT, Senin (20/1) dilansir antaranews.com.

Rapat mengenai persiapan pengembangan Labuan Bajo

Rapat yang berlangsung ditepi Laut Flores itu dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Wishnutama, lalu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca Juga  Ini Dia Masjid-Masjid Tertua Dan Unik Indonesia

Selain itu hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan iti Nurbaya. Jokowi juga ditemani oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodar, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana yakni Doni Monardo, Kepala Basarna Marsdaya Bagus Puruhito dan pejabat lain yang terkait.

“Yang pertama yang berkaitan dengan penataan kwasan, kita memang ingin segmen pasar wisatawan yang hadir di sini adalah yang pengeluarannya lebih besar dari wisatawan kebanyakan dan oleh sebab itu kita perlu sekali melakukan integrasi baik berkaitan dengan kerapian, kebersihan, kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan,”jelas Presiden.

Selain itu, Jokowi menilai bahwa di Labuan Bajo masih harus ditambah fasilitas hotel untuk para wisatawan.

Baca Juga  Swiss adalah Tempat Terbaik untuk Tinggal? Ini Alasannya!

“Kita juga di sini ada beberapa hotel berbintang dengan beberapa fasilitas yang ada tapi kita melihat masih sangat diperlukan tambahan hotel untuk Labuan Bajo,”tambahnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menyebutkan beberapa lokasi yang nantinya akan dibangun hotel berbintang.

“Pertama di Bukit Pramuka, kedua di Bukit Air, ketiga di pelabuhan peti kemas kemudian di dermaga penumpang, keempat di kawasan Marina dan kelima di zona Kampung Ujung,”ungkapnya.

Beliau juga menambahkan, bahwa kelima zona itu agar menjadi ruang publik yang tidak terputus.

“Sehingga menghadirkan sebuah ‘landscaping’ yang indah yang menjadi generator penggerak pembangunan kawasan pusat aktivitas masyarakat di Labuan Bajo,”tambahnya.

Baca Juga  Ini Dia 15 Kota Paling Banyak Dihuni Oleh Miliarder

Selain itu, fasilitas infrastuktur yang harus ditambah seperti di Bandara Komodo, Labuan Bajo.

“Berkaitan dengan infrastruktur kita berharap awal tahun ini ‘run away‘ dan terminal akan segera dimulai, betul Pak Menhub? Karena semua sudah siap dan kita harapkan nantinya bandara ini akan mendapat lalu lintas, traffic yang makin banyak karena pengelolanya memiliki kemampuan, memiliki jaringan yang baik dalam mendatangkan wisatawan ke Labuan Bajo,”jelasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here