Jangan Simpan Makanan dan Minuman Ini di Freezer, Nanti Rusak!

0

KabarUang.com, Jakarta – Setiap orang pasti pernah menaruh makanan atau minuman di freezer, termasuk kamu. Namun, tahukah kamu bahwa ada makanan dan minuman yang tidak boleh dimasukkan di freezer karena bisa merusak makanan dan minuman tersebut ?

Ilustrasi via Alibaba

Ternyata ada banyak daftar makanan dan minuman yang tidak boleh disimpan didalam freezer. Jika kamu melakukan hal ini, bukannya malah tahan lama, makanan dan minuman ini bisa rusak.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh disimpan di freezer :

1. Kentang

Makanan pertama adalah kentang. Kentang ini memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Jika kentang dimasukkan kedalam freezer ini akan membuat teksturnya lembek.

Baca Juga  5 Makanan yang Tidak Baik Disimpan dalam Jangka Waktu Lama di Dapur

2. Telur

Makanan kedua adalah telur. Telur tidak boleh dimasukkan kedalam kulkas karena telur bisa pecah karena terkontaminasi banyak bakteri. Untuk itu, simpan telur di kulkas jangan di freezer.

3. Bawang putih

Selanjutnya adalah bawang putih. Hal yang terjadi ketika bawang putih dimasukkan kedalam kulkas adalah bawang putih akan terasa lebih pahit. Selain itu, aroma dari bawang putih akan sedikit hilang.

4. Tomat

Tomat adalah salah satu makanan yang tidka boleh dimasukkan kedalam freezer. Hal ini karena tomat yang dimasukkan ke freezer, teksturnya akan menjadi lembek.

Baca Juga  Berapa Lama Waktu yang Pas untuk Membaca Buku ?

5. Makanan yang sudha digoreng

Selanjutnya makanan yang sudah digoreng tidak direkomendasikan untuk dimasukkan kedalam freezer. Hal ini karena makanan yang sudha digoreng tersebut akan mengandung banyak air dan teksturnya menjadi lembek, meskipun sudah digoreng kembali.

6. Daging yang sudah dibekukan

Daging yang sudah dibekukan lalu di-deforst tidak disarankan untuk dimasukkan kedalam freezer. Dikutip dari Reader’s Digest daging yang sudah dibekukan lalu di-deforst akan mengandung banyak bakteri ketika di masukan kedalam freezer.

7.Susu

Minuman yang tidak boleh dimasukkan kedalam freezer adalah susu. Hal ini karena ketika susu dipanaskan atau dicairkan susu akan terpisah menjadi partikel air dengan gumpalan. Terlebih rasa dari susunya tidak akan enak.

Baca Juga  Leading Milennials, Jadi Ancaman Atau Peluang?

8. Yoghurt

Selanjutnya minuman yoghurt juga tidak disarankan untuk dimasukkan kedalam kulkas. Hal ini karena yoghut tidak akan creamy lagi. Yoghurt juga berubah menjadi kasar ketika dimasukkan kedalam freezer.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dimasukkan kedalam freezer.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here