Indonesia Millenial Summit 2020 : Seru Abis!

0

KabarUang.com, Jakarta – IDN Times gelar acara Indonesia Millenial Summit 2020 yang diegelar selama dua hari mulai tanggal 17 hingga 18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IDN Media

Acara ini mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. Untuk menggali tema ini, IDN Times mengundang sebanyak lebih dari 60 pembicara kompeten dibidangnya. Contohnya seperti pembicara kompeten untuk mengisi bidang politik, ekonomi, olahraga, lingkungan, bisnis, lintas agama, sosial bahkan hingga kepemimpinan millenial.

Indonesia Millenial Summit 2020 ini boleh dibilang ajang terbesar dimana pra millenilal berkumpul. Sebanyak 5.000 pemimpin millenial hadir di acara ini. Aelain itu juga, IDN Times juga meluncurkan Millenial Report dimana melibatkan sebanyak 5.500 responden yang tersebar di 11 kota di Indonesia.

Baca Juga  KPI Tidak Berhak Awasi Konten Netflix dan Youtube kata Pengamat Sosial

Survei oleh IDN Research ini dilakukan guna memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millenial.

Dari banyak yang hadir ke acara IMS 2020, mereka mengatakan bahwa acara ini sangat menarik. “Menarik banget acaranya. Kita dari generasi millenial butuh wadah dimana kita bisa membuat diri kita lebih lagi ke depannya,”ungkap seorang peserta bernama Franky August (22) disela acara, dilansir IDN Times.

Franky juga mengatakan bahwa dengan adanya acara ini setidaknya dia tahu apa yang seharusnya dilakukan oleh millenial untuk meyingsong masa depan. Selain itu, ada banyak pembicara yang memberikan motivasi kepada millenial.

Baca Juga  Liburan ke Jogja? Jangan Lewatkan Tempat yang Instagramable Ini

“Sari adanya acara ini bisa buat kita tahu kedepannya kita harus bagaimana, apa yang harus kita lakukan,”ungkapnya.

Salah seorang alumni Universitas Media Nusantara ini juga tertarik dengan sesi di Visionary Leader yang diisi oleh tokoh muda Tanah Air. “Pembicaranya cukup menarik ada Pack Erick Thihir, Pak Nadiem Makarim yang mau bicara di publik dan Bu Risma. Mereka sudah one step ahead dari kita, bisa belajar banyak hal yang mereka sudah lalui dan bisa kita aplikasikan ke kehidupan kita,”tambahnya.

Di sisi lain, ada juga Shafira Hestiandari (22) megakui bahwa dia mendapatkan banyak inspirasi selama mengikuti acara Indonesia Millenial 2020.

Baca Juga  Jadi Youtuber Cilik, Boram Mampu Beli Gedung Tinggi Seharga Rp 105 Miliar

“Banyak informasi yang gak gue tahu jadi sekarang gue tahu dari mereka. Bikin termotivasi jadi millenial yang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Shafira yang saat itu datang bersama 20 orang temannya berencana hadir di cara IMS 2020 hingga esok. Dia sangat berharap akan ada banyak acara millenial seperti IMS.

“Harapan gue semakin banyak acara kaya gini supaya millenial lebih terinspirasi dan belajar banyak dari acara IMS ini,”tutupnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here