Boleh Dicoba, Ide Bisnis yang Cocok Saat Musim Hujan

0

KabarUang.com, Jakarta – Musim penghujan telah tiba. Sebagian orang merasa musim hujan sangatlah menyebalkan. Namun, sebagian lagi menganggap bahwa musim hujan adalah berkah. Hal ini karena mereka memanfaatkan musim penghujan untuk membuka usaha.

Ilustrasi Pranata

Berikut usaha yang cocok saat musim hujan :

1. Jasa Laundry

Saat musim hujan, banyak orang yang malas untuk mencuci baju. Hal ini karena mereka berpikir baju yang dicuci tidak akan kering sempurna karena hujan. Alasan lainnya adalah mereka berpikir bahwa baju mereka akan bau ketika dibiarkan tidak kering.

Dengan alasan itu, ide bisnis yang cocok adalah membuka jasa laundry. Anda bisa memanfaatkan momentum musim hujan dengan mencoba membuka jasa laundry di rumah anda.

Baca Juga  Mahasiswa IT? Tenang 3 Peluang Karir Ini Bisa Jadi Acuan Kamu

2. Menjual jas hujan dan payung

Hal yang dibutuhkan untuk bepergian ketika hujan adalah jas hujan dan payung. Bagi anda yang ingin membuka usaha, tidak perlu bingung lagi, anda bisa mencoba menjual jas hujan dan payung.

Tentunya jas hujan dibutuhkan untuk pengendara motor yang akan bepergian. Sedangkan payung akan sangat dibutuhkan bagi mereka yang berjalan kaki. Anda bisa membeli jas hujan dan payung dari grosir lalu menjualnya secara eceran.

3. Jasa cuci kendaraan

Musim hujan membuat jalanan menjadi becek. Otomatis kendaraan yang melintas dijalan raya menjadi kotor. Biasanya para pengendara motor dan mobil malas mencuci kendaraannya ketika hujan karena berbagai alasan. Dengan alasan ini para pengendara motor dan mobil membutuhkan jasa cuci kendaraan. Jadi, bagi anda yang ingin meraup keuntungan saat musim hujan, anda bisa membuka jasa cuci kendaraan.

Baca Juga  Cara Trading Saham di IPOT, Indo Premier Online Trading (IPOT) - eTrading

4. Menjual pakaian hangat

Selain payung dan jas hujan, pakaian hangat juga sangat dibutuhkan untuk pengendara motor. Hujan membat cuaca menjadi dingin. Untuk itu, mereka membutuhkan pakaian hangat untuk menghangatkan badan. Anda bisa menjual beragam jenis pakaian untuk menghangatkan badan seperti jaket, sweater bahkan sarung tangan dan kaos kaki.

5. Usaha kedai kopi

Terakhir ide bisnis yang cocok saat musim hujan adalah usaha kedai kopi. Ketika cuaca dingin melanda, seseorang mmebutuhkan minuman yang bisa menghangatkan. Kopi, salah satunya.

Baca Juga  Menhub Pantau Tarif Ojek Online Yang Mahal Dan Beri Waktu Satu Minggu

Terlebih, kopi memiliki citra rasa yang khas sehingga banyak masyarakat yang menyukainya. Jadi, anda bisa membuka kedai kopi dengan menu tambahan makanan lainnya seperti gorengan hangat, roti bakar, dan lainnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here