Berencana Liburan Ke Singapore? Ini Dia Deretan Makanan Yang Wajib Kamu Coba

Saat berada di Singapura, akan lebih baik jika kamu coba 5 makanan khas mereka! Cek di bawah 5 makanan wajib di coba saat di Singapura!

0
ilustrasi via sethlui com
ilustrasi via sethlui com

KabarUang.com , Jakarta – Saat berada di Singapura, akan lebih baik jika kamu coba 5 makanan khas mereka! Cek di bawah 5 makanan wajib di coba saat di Singapura!

Uncle Cream

Makanan wajib pertama adalah Es krim Uncle! Es krim ini mungkin ada di beberapa mall di Indonesia, tapi kamu harus merasakan nikmatnya makan langsung di negara asalnya. Disebut Uncle Ice Cream karena penjualnya adalah uncle (paman), begitu biasanya orang lokal Singapura memanggil pria yang sudah senior dengan sebutan Uncle. Es krim yang sangat populer di Singapura ini bisa kamu dapatkan di sepanjang Orchard Road.

Baca Juga  Ini Dia Tips Untuk Mejaga Rambut Sehat Meski Sering Di utak-atik

Es krim potong berbentuk balok ini adalah sebagai isian dari sandwich, roti tawar atau wafer. Rasa es krimnya juga bermacam-macam mulai dari coklat, kacang merah, ubi ungu hingga jagung. Harga yang dipatok juga sangat murah yaitu sekitar 1.2 SGD. Walau jualan di pinggir jalan, kamu jangan khawatir akan kebersihannya karena para Uncle ini sangat mementingkan kehigienisannya. Mereka selalu memakai sarung tangan plastik untuk penyajiannya.

Laksa

Laksa adalah masakan khas Peranakan yang merupakan favorit para pelancong. Mie Laksa bertekstur agak tebal disajikan bersama udang, ayam, kerang dan ikan di sebuah mangkuk putih besar serta disajikan dengan kuah panas dan pedas. Karena kuahnya bisa dipilih, ada banyak variasi rasa Laksa yaitu Laksa Lemak, Curry Laksa, Katong Laksa, Asam Laksa dan Nyonya Laksa.

Baca Juga  Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan

Makanan ini bisa kamu temukan di hawker-hawker dan kopitiam di mall seluruh Singapura. Oleh karenanya, laksa tergolong makanan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar 4.50 SGD saja. Cocok kan untuk menemani makan siangmu?

Hainanese Chicken Rice

Tidak lengkap rasanya ke Singapura jika tidak makan Hainanese Chicken Rice. Ayamnya di masak di dalam kaldu tulang ayam mendidih agar bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Itu pula yang membuat daging ayamnya begitu lembut dan gurih. Nasi yang dipakai untuk hidangan ini dicampur dengan kaldu ayam, jahe, bawang dan daun pandan agar wangi. Hidangan ini dilengkapi pula dengan sambal, saus kecap dan potongan jahe. Harga untuk satu porsi berkisar 3 SGD dan bisa kamu temui di manapun.

Baca Juga  Tidak Hanya Pria Wanita Juga Ternyata Dapat Berinvestasi, Begini Caranya!
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here