Alibaba Cloud Coba Perdalam Transformasi Digital di Indonesia

Dalam rangka mendorong pengembangan transformasi digital di Indonesia, Alibaba Cloud sebagai tulang punggung intelegensi data Alibaba Group mengumumkan proyek-proyek terbaru dengan Adira Finance, JNE Express, dan MNC Group.

0
ilustrasi via jurnal apps co id
ilustrasi via jurnal apps co id

KabarUang.com , Jakarta – Dalam rangka mendorong pengembangan transformasi digital di Indonesia, Alibaba Cloud sebagai tulang punggung intelegensi data Alibaba Group mengumumkan proyek-proyek terbaru dengan Adira Finance, JNE Express, dan MNC Group.

“Kami sangat bangga dapat mendukung pelangaan seperti Adira Finance dan JNEdengan menyediakan pengetahuan dan pengalaman teknologi dalam digitalisasi yang dapat membantu mereka dalam mengakselerasikan pertumbuhan bisnisnya,” kata Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence di Raffles Hotel.

“Menyaksikan makin banyak perusahaan sektor tradisional mulai mengeksplorasi cloud dan intelegensi data untuk mencapai peluang pertumbuhan yang baru merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi kami,” tambahnya.

Baca Juga  JK Minta Indonesia Tiru Singapura, Untuk Berubah Jadi Negara Industri

“Ke depannya, Adira Finance berharap untuk terus meningkatkan solusi layanan dari Alibaba Cloud untuk memaksimalkan rencana bisnis kami serta menjadi lebih adaptif dalam kemampuan untuk melayani beragam kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia,” kata Dodi Soewandi, Chief Information Technology Officer, Adira Finance di Raffles Hotel.

“Dengan memanfaatkan sumber daya Cloud terbaru Alibaba Cloud, kami dapat menjaga sistem penanganan data yang aman dan berkelanjutan. Hal ini sangat penting bagi kami dalam memastikan pengiriman yang berkesinambungan dan tepat waktu,” kata Arief Rahardjo.

Untuk memenuhi dinamisme persyaratan penawaran konten media digital di seluruh aplikasi seluler, situs livestreaming dan portal e-commerce, MNC Groupmemanfaatkan solusi media Alibaba Cloud yang mencakup penyimpanan cloud, jaringan, keamanan, dan layanan SMS untuk memastikan pengalaman menonton yang lancar bagi penonton bahkan saat peak time.

Baca Juga  Kinerja BUMN Dapat Perhatian International Sampai Kalahkan Alibaba dan Facebook

Secara khusus, solusi livestreaming eksklusif milik Alibaba Cloud, “ApsaraVideo Live”, digunakan untuk memungkinkan siaran langsung dengan teknologi definisi tinggi narrowband. Selama Asian Games 2019 Asia Tenggara, jaringan global Alibaba Cloud dan ApsaraVideo Live mendukung MNC dengan dilangsungkannya live streaming seluruh pertandingan.

“Solusi media Alibaba Cloud membantu MNC dalam memastikan setiap konten dikirimkan kepada pengguna dengan lancar, bahkan untuk beberapa pengguna dengan bandwith rendah,” kata CTO MNC Group, Yudi Hamka.

Baca Juga  Aksi Para Menteri Ekonomi Yang Ngegas Motor Listrik

“Dengan memanfaatkan solusi digital dan cloud Alibaba Cloud yang terbaru, kami berencana untuk terus mengembangkan jangkauan pengguna kami untuk pemirsa lainnya di luar Indonesia, termasuk Asia Tenggara dan sekitarnya,” tambahnya.

Melayani 20 wilayah dengan 61 availability zones secara global, Alibaba Cloud telah meraih peringkat sebagai penyedia layanan cloud publik nomor satu di APAC dan nomor tiga secara global menurut Gartner. Untuk memenuhi meningkatnya permintaan transformasi digital dari pelanggan, Alibaba Cloud telah membangun dua data centre di Indonesia serta bekerja dengan mitra lokal untuk memberikan solusi yang khusus untuk setiap industri.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here