Alasan Kenapa Cowok Lebih Susah Move On Daripada Cewek!

0

KabarUang.com, Jakarta – Banyak orang berpendapat bahwa cowok lebih mudah tertarik, mudah jatuh cinta dan mudah move on. Hingga banyak yang mengatakan bahwa cowok lebih mudah mendapatkan cinta baru setelah putus.

Ilustrasi via unsplash/arttsure

Namun, tahukah kamu bahwa banyak penelitian menyebutkan bahwa ternyata cowok lebih susah move on dibandingkan cewek. Salah satunya yakni penelitian yang dilakukan oleh Antropolog Craig Morris dari Binghamton University pada tahun 2015.

Penelitian ini bahkan mengatakan bahwa cowok merasakan luka yang membuatnya tidak bisa sembuh seperti sedia kala. Berikut beberapa alasan kenapa cowok lebih susah move on dibanding cewek :

Baca Juga  Penggemar Musik Wajib Kunjungi Wisata Museum Musik Ini !

1. Rasanya ditinggalkan ‘melukai’ rasa percaya diri cowok

Cowok selalu punya rasapercaya tinggi. Mereka terlahir dengan egonya masing-masing. Inilah yang menjadi konsekuensi produk patriarki yang biasanya menempatkan cowok sebagai pengambil inisiatif. Termasuk dalam hubungan asmara.

Ketika cowok kehilangan pasangannya bukan hanya ada rasa kehilangan namun juga secuil rasa percaya diri yang hilang dari sisi cowok. Terlebih ketika pasangannya lebih cepat mendapatkan pasangan baru. Anggapan tentang sulitnya seorang cowok menerima bahwa ada orang lain yang bisa membuat pasangannya bahagia memang benar adanya.

2. Setelah putus cinta, cowok dipaksa menyimpan rasa sakit sendirian

Biasanya setelah putus cinta, seorang cewek bisa curhat abis-abisan. Entah itu ke temen deketnya, sahabat, atau bahkan keluarga. Bukan cuma itu, cewek juga bisa menangis sejadi-jadinya untuk menumpahkan rasa sedih.

Baca Juga  5 Jajaran Bisnis Kuliner Burger Ini Milik Artis Ternama

Berbeda dengan sisi cowok, yang tidak bisa membagi semua kisahnya dengan sahabat karib. Mereka seolah dipaksa untuk bisa menyimpan rasa sakitnya sendirian. Mereka bahkan cenderung harus bisa bersikap seolah mereka baik-baik saja. Padahal mereka sedang menyimpan luka. Sedangkan luka yang disimpan sendiri dan tidak diobati akan lama juga kan sembuhnya ?

Selain itu juga cowok cenderung lebih serius ketika mencintai. Maksudnya mereka tidak mudah jatuh cinta selayaknya cewek. Mereka juga tidak bis amemberikan hati mereka sepenuhnya ketika tidak benar-benar sayang. Maka ketika cowok jatuh cinta, tidak usah diragukan lagi, cintanya memang benar-benar tulus. Maka, ketika mereka harus kehilangan orang yang mereka sayangi, hal itu akan menimbulkan luka sendiri.

Baca Juga  Berapa Lama Waktu yang Pas untuk Membaca Buku ?
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here