7 Pesan Moivasi Untuk Perempuan Indonesia dari Luna Maya

0

KabarUang.com, Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan Luna Maya ? Aktris sekaligus enterpreneur itu hadir dalam acara Indonesia Millenial Summit 2020. Luna Maya mengisi acara di stage “Future is Female” yang mana dikhususkan untuk perempuan.

Ilustrasi via Popbela

Dengan tajuk “Strong and Striving : Finding Your Rhythm in Life and Love” Luna Maya banyak memberikan motivasi yang membangun untuk perempuan-perempuan di Indonesia, khususnya yang hadir pada acara tersebut.

Dilansir dari IDTimes.com, berikut pesan motivasi yang Luna Maya sampaikan :

1. Harus jadi perempuan yang cerdas

Setiap perempuan adalah calon Ibu dari anak-anaknya. Ibulah yang nantinya akan memberikan pendidikan awal untuk anak-anaknya kelak. Untuk itu, kita sebagai wanita, dituntut menjadi sosok yang cerdas.

“Pendidikan anak pasti dimulai dari Ibu terlebih dahulu. Bahkan, ketika masih di rahim kamu sudah bisa membuatnya cerdas dengan makanan sehat dan bergizi,”kata Luna Maya.

2. Jadikan kegagalan sebagai motivasi

Setiap orang di dunia pasti pernah mengalami kegagalan. Namun, poin yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengatasi kegagalan itu dengan melihat kegagalan sebagai hal yang positif. Seperti yang Luna Maya sampaikan bahwa kegagalan harus bisa kita jadikan motivasi untuk mengembangkan diri.

Baca Juga  IndiHome Tingkatkan Kualitas Demi Visi #WujudkanDariRumah

“Banyak penolakan dan kegagalan yang aku alami. Tapi semua itu aku jadikan motivasi dengan mengoreksi diri di mana letak kurangnya diri aku itu,”ungkapnya.

3. Ikuti perkembangan zaman

Luna Maya yang notabennya adalah seorang aktris dituntut untuk selalu mengikuti zaman. Terlebih, untuk bisa bertahan di dunia yang perkembangan zamannya sangat pesat, kita dituntut untuk terus berkembang. Luna Maya mengatakan, sebagai anak muda kita memiliki akses dan kemampuan yang lebih besar untuk bisa mengejar perkembangan. Jadi, jangan sampai tertinggal dengan keadaan.

4. Jangan ikuti stigma yang ada, fokus dengan tujuan yang kamu miliki

Bagi Luna Maya, ha terpenting adalah fokus pada kemampuan yang kita miliki. Karena setiap individu memiliki potensi yang sangat besar. Namun, biasanya terhalang oleh stigma yang ada, terlebih untuk seorang wanita.

Baca Juga  Rekomendasi Anime Tema Romance yang Wajib Kamu Tonton!

Seperti halnya harus tampil cantik, harus menikah di usia muda, dan tidak bisa berkarir. Padahal, menurut Luna, perempuan mmeiliki kekuatan yang besar untuk bisa meraih apa yang diinginkan. Jadi, fokuslah pada potensi yang ada pada dirimu dan jangan terhambat oleh stigma yang ada.

5. Lawan orang yang meremehkanmu

Dalam perjalanan karir terutama menjadi seorang selebriti, Luna Maya dihadapkan banyak dengan orang-orang yang tidak menyukainya. Dia berpesan agar kita bisa menghadapi orang-orang itu dengan cara membuktikan bahwa kita berprestasi. Bukan dengan melawan mereka dengan emosi.

“Buktikan diri kamu dengan your good thing, good job and be yourself,”tegasnya.

6. Percayalah setiap proses ada hasilnya

Selanjutnya, pesan yang dia sampaikan adalah nikmatilah proses yang ada. Entah itu kamu melewati hal yang tidak menyenangkan atau bahkan hal yang membahagiakan, setiap proses memiliki hasil tertentu.

Baca Juga  Danau Toba Diperluas, Jokowi akan Promosi Besar-besaran Tahun 2020

“Meskipun tidak sesuai dengan keinginan, berubah jadi orang yang lebih sabar, dewasa dan cerdas juga merupakan hasil dari proses,”ungkap wanita 36 tahun ini.

7. Jangan takut mengaku bodoh

Selama acara berlangsung, Luna Maya menceritakan kisah mulanya yang menganggap dirinya bodoh. Namun, dia mengatakan bahwa dirinya tidak takut untuk mengaku bodoh. Hal ini karena semua orang punya pengalaman dan bisa belajar dari kebodohan masing-masing.

Zero mistake is obvious kalau lebih baik. Akan tetapi, kesalahan, kejelekan dan semua yang tidak baik pasti memiliki hal baik di dalamnya. Jadi, kalau tidak pernah salah, dari mana tahu kalau itu benar ?,”kata Luna Maya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here