4 Rekomendasi Buku Motivasi yang Wajib Kamu Baca di Awal Tahun!

0

KabarUang.com, Jakarta – Memulai hidup baru di awal tahun, tentunya semangat kitapun harus baru. Salah satu cara memperbaharui semangat adalah dengan membaca buku motivasi.

Berikut ini rekomendasi buku motivasi yang waib kamu baca di awal tahun :

1. Quarter-Life Crisis

Ilustrasi via Senja Bahasa

Dari judulnya, kita tahu bahwa buku ini menceritakan tentang seseorang yang sudah memasuki fase kedewasaan. Dimana dia menghadapi banyak persoalan dan pertanyaan dalam hidup. Seperti persoalan pendidikan, karier bahkan masalah percintaan.

Bahkan buku ini juga memberikan informasi yang dalam tentang quarter life crisis itu sendiri yang diurai menjadi tiga bagian. Buku yang ditulis oleh Gerhana Nurhayati Putri ini dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi yang akan memanjakan mata.

Buku ini juga berisi tentang tips bagaimana seharusnya kamu menghadapi persoalan hidup. Buku ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin merancakan hidupmu kedepan. Jadi, di buku ini pula, kamu bisa menulis tentang apa yang akan kamu lakukan di masa depan.

Baca Juga  IndiHome Tingkatkan Kualitas Demi Visi #WujudkanDariRumah

2. Tenang, Senang, Menang

Ilustrasi via Tokopedia

Buku kedua yang menjadi rekomendasi adalah “Tenang, Senang, Menang”. Siapasih didunia ini yang tidak ingin merasa tenang, senang dan menang dalam hidup ? Tiga hal itu adalah hal yang paling penting dalam hidup ini.

Buku yang ditulis oleh Soegeanto ini memberikanmu peluang untuk mendapatkan ketiga hal tersebut jika kamu membacanya. Sebab, buku ini menawarkan kamu tiga bab yang akan membuat kamu merasa tenang, senang dan menang.

Di awal bab kamu akan membaca bagaimana cara agar membuat dirimu tenang. Selanjutnya di bab kedua kamu akan tahu bagaimana caranya menciptakan rasa senang dalam hidup. Di bab akhir, kamu akan diberi petunjuk bagaimana cara membangun sebuah kemenangan. Buku ini dikemas dengan apik melalui tokoh utama kartun yang lucu dengan banyak banyak contoh kasus nyata di dalamnya.

Baca Juga  Reza Rahardian Genjot Kreativitas Pelajar Lewat Ajang GKFP 2019

3. Bahagia itu Dipraktekin

Ilustrasi via Tokopedia

Buku selanjutnya yakni “Bahagia itu Dipraktekin” yang ditulis oleh Tim Wesfix ini menyadarkan pembaca bahwa segala sesuatu itu harus diwujudkan dalam tindakan nyata. Tidak terlepas dengan kebahagiaan dalam hidup, hal itu juga harus bisa kita praktekan.

Lebih jauh lagi, Tim Wesfix mengajak kita agar bisa merencanakan kebahagiaan. Buku ini menghadirkan berbagai tips yang bisa kamu praktekan. Dalam buku ini pula kamu diajak untuk menuliskan hal apa saja yang patut kamu syukuri hingga siapa saja teman terbaikmu.

Menariknya, buku ini bisa dibaca secara acak, bebas. Kamu bisa memilih bab mana saja yang kamu butuhkan untuk dibaca pertama.

4. Filosofi Teras

Ilustrasi via Tokopedia

Buku yang menjadi rekomendasi untuk dibaca di awal tahun lainnya adalah “Filosofi Teras”. Buku ini membawamu mengetahui masalah psikologi, khususnya tentang depresi. Pasalnya buku ini berisi tentang bagaimana pengobatan untuk sesorang yang mengalami depresi.

Baca Juga  Greyson Chance Berhasil Buat Konser di Jakarta, Berikut Faktanya!

Persoalan dalam hidup beserta penyelesaiannya juga dituangkan dalam buku ini. Dikemas dengan penjelasan yang komprehensif dan mudah dibaca. Dengan begini, pembaca seolah diajak untuk berbincang tentang permasalahan yang ada disekitarnya. Lalu penulis menawarkan cara mengatasinya lewat Filosofi Teras.

Selain itu, buku ini juga berisi tentang survei kekhawatiran yang dialami masyarakat. Ada pula beberapa tokoh inspiratif yang dihadirkan agar kamu bisa mencontoh bagaimana dia bisa bertahan dalam hidup.

Itulah beberapa buku yang menjadi rekomendasi yang wajib kamu baca di awal tahun.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here